Masa Depan Rio Haryanto di Formula 1 Diputuskan Rabu

bandungekspres.co.id – Masa depan Rio Haryanto di Formula 1 tinggal menunggu ketuk palu. Sejatinya, balapan di GP Hongaria menjadi pentas terakhir Rio sesuai kontrak awal. Keputusan final kabarnya akan diberitahu pihak Manor Racing pada Rabu (27/7).

Adalah Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, yang mengatakan kiprah Rio akan ditentukan sebelum GP Jerman akhir pekan depan.

“Manor mengtakan Rabu ini dan kami harapkan semua sudah jelas sebelum balapan di Jerman, itu yang kami tunggu,” kata Wianda pada acara nonton bareng Rio Haryanto – GP Hongaria, di Bright Cafe Pertamina, Jakarta, Minggu malam (24/7).

Wianda juga menjelaskan bahwa Pertamina selaku sponsor utama Rio, telah mengirim surat resmi kepada Manor untuk meminta informasi terkait masa depan pembalapa andalan Indonesia itu.

“Manor meminta sampai Rabu besok karena saya bilang kami tidak mau dijawab secara lisan, Pertamina yang secara resmi mensponsori Rio berhak mendapatkan jawaban resmi,” tegas Wianda.

“Semoga kami bisa mendapatkan konfirmasi bahwa Rio tetap dipertahankan oleh Manor sampai akhir musim karena prestasi Rio pada tiap balap itu luar biasa,” lanjutnya.

Rio sudah menjalani 11 seri setelah GP Hongaria. Namun, Rio terancam tidak melanjutkan ke seri GP Jerman dan seterusnya jika belum membayar sisa 7 juta euro kepada Manor.

Sejauh ini, Rio sudah membayarkan 8 juta euro, dengan rincian 5 juta dari Pertamina dan 3 juta dari keluarga dan manajemen. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan