Instruksi Menang Dalam 90 Menit

bandungekspres.co.id – Persib Bandung memantapkan persiapan menghadapi menghadapi Bali United di pertandingan semifinal Piala Bhayangkara, kemarin (29/3). Utamanya, mereka menggelar persiapan terakhir di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Pelatih Persib Dejan Antonic terlihat mematangkan persiapan dengan mengasah taktik dan strategi untuk menghadap Serdadu Tridatu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menyikapi instruksi sang pelatih, Atep dan kawan-kawan sendiri terlihat sangat bersemangat melahap menu yang diberikan tim pelatih. Sebab, pada pertandingan nanti Persib menginginkan hasil maksimal, agar bisa melangkah ke partai final.

Empat pemain terlihat berlatih terpisah pada kesempatan kali ini, mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Samsul Arif, Purwaka Yudi dan Taufiq.

Di bagian lain, asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengistruksikan pemainnya bisa meraih kemenangan dalam waktu 90 menit.

Sesuai regulasi, laga semifinal ini jika berakhir imbang hingga waktu 45 x 2 menit, maka akan dilanjutkan dengan babak tambahan 15×2. Jika tidak skor tetap sama pertandingan akan ditentukan adu penalti.

Untuk itu, pada pertandingan nanti, Atep dan kawan-kawan harus berjuang keras agar bisa mencetak gol lebih dulu. Dengan begitu, tim Maung Bandung bisa menguasai jalannya pertandingan.

”Menit awal babak pertama kita kerja keras kita tidak harapkan sampai adu penalti, kita kerja keras di babak pertama dan babak kedua,” tegas pria yang akrab disapa Jose ini.

Dia mengatakan, para pemain juga sebisa mungkin harus bisa memanfaatkan situasi. ”Keuntungan sangat besar, kita harus maksimal karena tampil di kandang,” tuturnya.  ”Mudah-mudahan dengan bekerja keras, menghasilkan hasil yang bagus juga,” harap pelatih berkepala pelontos ini. (voc/rie)

Tinggalkan Balasan