Imbangi Benfica, Bayern Teruskan Tradisi Semifinal

bandungekspres.co.id – Bayern Muenchen meneruskan tradisi lolos ke semifinal Liga Champions. Itu terjadi setelah Muenchen sukses menahan imbang Benfica dengan skor 2-2 (1-1) pada leg kedua perempat final di Estadio Da Luz, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Raul Jimenez pada menit ke-27 , Bayern balik memimpin berkat gol Arturo Vidal pada menit ke-38 dan Thomas Muller (52). Benfica memang memaksakan hasil menjadi imbang melalui tendangan bebas Anderson Talisca (76), namun hasil ini tetap membuat Bayern berhak lolos dengan skor agregat 3-2.

Benfica langsung menebar ancaman begitu laga dimulai, pada menit 27 Raul Jimenez sukses menaklukkan Manuel Neuer lewat sundulan meneruskan assist brilian Eliseu.

Alih-alih menambah gol, Benfica justru kebobolan di menit 39 lewat gol tembakan voli Vidal dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua,  Bayern yang sukses berbalik memimpin lewat gol Muller meneruskan umpan sundulan Javi Martinez di menit 52. Bayern memiliki peluang emas untuk menjauhkan keunggulan di menit 60, sayang usaha Douglas Costa masih digagalkan tiang gawang.

Benfica yang belum mau menyerah begitu saja sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 76 lewat gol tendangan bebas cantik Talisca.

Hasil itu membuat Muenchen sukses menyingkirkan Benfica dengan agregat 3-2. Tim berjuluk The Bavaria itu pun sukses melaju ke semifinal dalam empat musim secara beruntun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan