Derby Manchester, Titik Balik Setan Merah

Terakhir, mereka baru saja tersingkir di babak 16 besar Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 dan kalah aggregat 1-3 atas Liverpool. Praktis kans satu-satunya United saat ini adalah finis di empat besar Premier League. Saat ini mereka ada di posisi keenam dengan koleksi nilai 47 atau tertinggal empat poin di belakang City.

’’Saya berharap laga kontra City jadi titik balik. Kami harus mengalahkan City dan maka kami masih punya peluang lolos ke Liga Champions,’’ ujar Manajer United Louis van Gaal seperti dikutip Sky Sports.

Dua penggawa United, Chris Smalling dan Jesse Lingard, optimistis menatap laga. ’’Satu-satunya cara untuk menipiskan jarak dengan empat besar adalah dengan mengalahkan tim yang sudah berada di sana. Ini adalah saatnya bagi kami untuk bangkit. Kami masih punya banyak kesempatan,” sahut Smalling kepada MUTV.

Lingard berharap timnya meraih hasil positif. Bermain di kandang lawan, dia menginginkan rekan-rekannya tidak bermain dalam tekanan. ’’Semoga kami berkunjung ke sana (Etihad Stadium) dengan cara berpikir yang benar dan rencana kreatif. Semua pemain sudah siap dan kami percaya bisa menang,” tandas Lingard. (yat/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan