Banteng Music Festival 2016 Ajang Mencari Kader Muda

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Banteng Erwin Gunawan mengungkapkan, pelaksanaan festival tersebut dilatarbelakangi surat DPP PDI Perjuangan yang menetapkan daerah bisa menampilkan komunitas musik masing-masing.

”Bukan hanya Banteng Musik Festival saja, tapi ada Tambura (Tanaman Buah Rakyat). Tapi di sini saya selaku ketua Banteng Musik Festival, DPC Kabupaten Bandung bisa berbaur dengan para generasi muda. Dan jadi kebanggaan dari DPC ini sendiri. Karena kami bisa mengirimkan grup musik terbaik ketingkatan Provinsi,” ungkap Erwin.

Erwin berharap, semoga juara pertama di Kabupaten Bandung ini bisa tampil di tingkat provinsi dan menjadi juara lagi di tingkat Nasional. Sebab, grup band yang berada di wilayah Kabupaten Bandung dianggap grup band nya pada hebat-hebat.

”Kami bisa memfasilitasi kader-kader muda untuk bisa tampil di festival musik setingkat Nasional dengan mekanisme pelaksanaan. Acara ini sukses berkat dorongan semua pihak struktural dari tingkatan ranting, PAC dan rekan-rekan semua fraksi,” katanya.

Dia menjelaskan, festival Banteng ini, berawal dari seleksi di setiap studio musik yang berada di Kabupaten Bandung. Awalnya, sebanyak 100 grup band dan disaring menjadi 10 grup band yang masuk ke final. Sehingga, pemenang hari ini (kemarin) di tingkat kabupaten, akan ditampilkan di DPD PDI Perjuangan tingkat Jawa Barat pada Sabtu (14/5).

Kemudian pemenang di tingkat Jabar akan ditampilkan pada puncaknya di bulan Juni di Senayan, festival seluruh Indonesia. Setelah itu akan diadakan pembinaan untuk mengikuti rekaman. ”Mudah-mudahan dari Kabupaten Bandung ada yang muncul dan akan menjadi grup band yang menasional,” jelasnya. (adv/yul/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan