Sehatkan Bangsa dengan Makan Ikan 

 

 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – DPC PDIP Kota Cimahi menggelar event Makan Ikan Gratis dan Mancing Mania sebagai bagian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 43 dan Hari Bahari Nasinoal. Bertempat di Alun-alun Kota Cimahi, kegiatan makan ikan gratis dihadiri warga Cimahi, yang dilanjutkan dengan Mancing gratis di tujuh titik se Kota Cimahi.

Denta Irawan
SEREMONIAL: Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Denta Irawan Membuka Kegiatan HUT
PDIP berupa Makan Ikan Gratis dan Mancing Manis, di Alun-alun Cimahi, kemarin

Ketua Panitia HUT PDIP Kota Cimahi Purwanto mengatakan, tak diizinkannya Kali Cimahi sebagai kegiatan Hari Bahari dan Sosilisasi Makan Ikan ini tak menjadikan kegiatan batal dilaksanakan.

”Untuk makan Ikan gratis, tempatnya kami pindahlan ke alun-alun depan gedung DPRD, karena kali Cimahi dan Plaza Rakyat Pemkot tak diizinkan untuk tempat kehiatan ini,” terangya kemarin.

Purwanto menyebutkan, selain makan ikan gratis, PDIP Kota Cimahi juga menggelar mancing mania bagi warga Kota Cimahi yang disebar di tujuh titik. Bertempat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD Kota Cimahi, warga melakukan mancing gratis di kolam atau sungai yang ada di pemukiman warga. ”Kami sebar sekitar 1 ton ikan di sungai atau kolam untuk dinikmati oleh masyarakat Cimahi,” sebutnya.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan menjelasakan, kegiatan ini murni untuk rakyat, dan tidak ada sangkut pautnya dengan kampanye politik menjelang Pilkada. ”Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT PDIP dan  penegasan jika Indonesia adalah negara maritim yang berdaulat dengan kegiatan ini PDIP ingin menggerakan partisipasi nelayan dan memaksimalkan potensi kekayaan laut kita yang melimpah, sekaligus untuk meningkatkan dan membudayakan konsumsi ikan di Indonesia, agar bangsa ini menjadi sehat,” jelasnya.

Di sisi lain, Anggota Fraksi PDIP DPR RI Junico Siahaan menyebutkan, kegiatan makan ikan gratis ini dilakukan secara serentak di 540 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Bangsa Indonesia yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan, memiliki potensi yang sangat besar. Ikan hasil laut Indonesia banyak diekspor ke luar negeri. ”Kita harus memaksimalkan potensi hasil laut kita, jangan sampai kekayaan laut kita yang menikmati justru bangsa lain, apa susahnya kita merasakan ikan dari hasil laut kita sendiri,” kata Nico. (adv/bun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan