PDIP Tanam 1. 480 Pohon

bandungekspres.co.id, BALEENDAH – Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencanangkan penanaman pohon di Kabupaten Bandung, kemarin. Setidaknya, sebanyak 1.480 pohon di tanam di semua wilayah rawan longsor.

Wakil Ketua 1 Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Bandung, sekaligus Ketua Pelaksana HUT PDI Perjuangan ke-43, Hen Hen Asep Suhendar mengatakan, pencanangan program tanam pohon ini sekaligus menjadi rangkaian hari jadi PDIP ke-43 pada 10 Januari 2016 lalu.

”Jadi memang ada rangkaian program dari Januari sampai Juni mendatang. Salah satunya soal penanaman pohon ini. Sekaligus bertepatan juga dengan Hari Bumi. Tujuannya untuk menyadarkan seluruh lapisan masyarakat khususnya kader dalam melestarikan penghijauan,” kata Hen Hen usai penyerahan simbolis sekaligus penanaman pohon di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bandung, Kecamatan Baleendah, kemarin (22/4).

Hen Hen mengatakan, Kabupaten Bandung sendiri terkenal dengan banyaknya lahan gundul. Hal ini tentunya menjadi sebuah kewajiban bagi lapisan masyarakat khususnya Partai Politik dalam menjaga kelestarian alam melalui program penghijauan.

”Masyarakat harus sadar agar bumi kita tidak gundul. Apalagi, di lahan-lahan yang berada di dataran tinggi dengan penanaman pohon bisa mencegah terjadinya bencana longsor,” jelasnya.

”Seperti di Kecamatan Kertasari, kami sudah menyampaikan kepada Pemda untuk mengatasi masalah banjir dan yang lainnya dengan gotong royong semua pihak. Mengenai bencana, perbaikan tidak hanya di hilir, harus di hulu juga, yaitu dengan cara penghijauan dengan memperbaiki hutan-hutan,” imbuh Hen Hen yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Hj. Wewen Winarni mengungkapkan, sebagai manusia sudah seharusnya semua pihak bertanggungjawab dalam melestarikan alam. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi longsor yang mengakibatkan banjir.

”Ini bentuk kepedulian kita dengan membuktikannya lewat program ramah lingkungan. Jadi jangan pembangunan saja, tapi penanaman pohon pun perlu, apalagi  hari ini bertepatan dengan Hari Bumi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam melaksanakan HUT PDI Perjuangan  yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2016 mendatang. Setidaknya, sebanyak 6 kegiatan yakni, Banteng Music Festival, Rekor Muri Ikan Mas Bakar sebanyak 6 kwintal, Paduan Suara, Tanaman Buah Rakyat (Tambura), Desa Mandiri, dan Kesekretariatan untuk Tertib Administrasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan