100 Persen Pelajar Kelas XII Lulus Ujian Nasional

Meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki dunia pendidikan KBB, Dia mengaku bangga, karena dari sekian banyak siswa SMA/SMK/MA yang berhasil lulus tahun ini, 29 orang di antaranya berhasil masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) berkat kepintaran dan kecerdasan yang dimilikinya.

Meskipun dari seluruh lulusan tahun ini hanya 30-45 persen saja yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi tetap mewakili keberhasilan Pemerintah KBB dalam melaksanakan wajib belajar pendidikan dasar (Wajar Dikdas) 12 tahun, karena Angka Partisipasi Kasar (APK) siswa SMP/Mts yang melanjutkan ke tingkat SMA/SMK/MA terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

”Membahas tentang pendidikan tinggi, kami telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, seperti Unpad, UPI dan IPB dengan memberikan beasiswa kepada sekitar 75 orang lulusan SMA/SMK/MA yang kurang mampu tapi tetap berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikannya di tempat-tempat tesebut dari program Kartu Cermat Bidang Pendidikan dengan jumlah bantuan total Rp80 juta dari awal hingga lulus termasuk akomodai selama menempuh jenjang terebut,” tandasnya. (*/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan