Tumbang di Kandang

[tie_list type=”minus”]Prediksi Emral Meleset[/tie_list]

BANDUNG – Persib Bandung gagal lolos ke babak delapan besar Piala AFC Cup 2015, usai ditumbangkan Kitchee dengan skor 2-0. Tampil di hadapan publik sendiri nyatanya bukan jaminan Persib Bandung mampu meraih kemenangan.

Coach Emral Abus menyayangkan timnya gagal meraih tiket delapan besar. Padahal, dia sudah memprediksi bahwa timnya bisa memenangkan pertandingan. ’’Inilah sepakbola menurut perkiraan kita bisa menang, tapi ternyata hasilnya kalah. Mereka memiliki strategi yang bagus, dan nampaknya sudah membaca dimana kelemahan dan kelebihan tim kita,’’ ujar Emral saat dijumpai usai pertandingan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin, (27/5).

Emral beralasan, tim lawan lebih percaya diri dengan menurunkan tiga pemain asingnya. Sedangkan, Persib hanya memainkan satu pemain asing, Makan Konate. ’’Tentunya tim lawan lebih percaya diri karena kita hanya satu asing. Mungkin lawan jadi lebih percaya diri karena mereka memainkan tiga pemain asing,’’ katanya.

Sementara itu, Head Coach Kithcee SC Jose Molina Jimenez menilai bahwa Persib lawan yang cukup berat. Meski begitu, timnya lebih unggul dalam penguasaan bola. Sehingga lebih leluasa dalam memainkan pertandingan.

Jimenez mengakui, dibabak kedua timnya kesulitan menahan gempuran Atep dan kawan-kawan. Namun, dia bersyukur timnya tetap konsisten dan fokus menjaga lini belakang. ’’Di babak kedua kita cukup kesulitan dengan menerima banyak tekanan dari Persib. Tapi lagi, lagi tim kita lebih fokus dan bisa menjaga keunggulan,’’ ucap Jimenez.

Di pertandingan kemarin, kedua tim menurunkan pemain terbaiknya. Sejak peluit panjang ditiupkan, keduanya langsung memulai laga dengan motivasi tinggi. Permainan terbuka langsung diperagakan kedua tim.

Laga baru berjalan enam menit, pemain sayap Kitchee SC mampu melepaskan crossing berbahaya mengancam gawang I Made Wirawan. Disusul Ahmad Jufriyanto di menit 17, yang mulai mengancam gawang lawan lewat eksekusi tendangan bebas, shooting kerasnya ke arah gawang bisa diamankan kiper Wan Zhenpeng.

Sayap kanan tim arahan Jose Molina menjadi momok menakutkan bagi Persib. Menit 32, melalui umpan silang Cheng Kin Fung di sisi kiri, striker jangkung Juan Carlos Rodriguez Belencoso dengan leluasa menyundul bola tanpa bisa diselamatkan I Made, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan