oleh

The Reds Ingin Bangkit

bandungekspres.co.id– Liverpool sudah memastikan lolos ke babak 32 Besar Liga Europa. Tapi, mereka masih membutuhkan setidaknya satu poin untuk mengunci posisi sebagai pemimpin klasemen grup B. The Reds akan mencoba meraihnya saat menghadapi FC Sion di Stade de Tourbillon, dinihari nanti.

reds
BUANG PELUANG: Para pemain Liverpool gagal mencetak gol saat menghadapi Newcastle United.

Meski melakukan pergantian pelatih di tengah-tengah kompetisi, tapi Liverpool belum sekalipun menelan kekalahan di fase grup. Grafik performa justru kian menanjak sejak kursi pelatih diambil alih oleh Jurgen Klopp dari tangan Brendan Rodgers. Jika di bawah arahan Rodgers The Reds hanya bermain imbang dalam dua laga awal. Maka, bersama Klopp, Liverpool meraih dua kemenangan dan satu imbang dari tiga pertandingan.

Lucas Leiva dan kawan-kawan bahkan bangkit dari ketinggalan dalam dua dari tiga laga bersama Klopp. Yang pertama terjadi ketika ditahan imbang Rubin Kazan dengan skor 1-1. Berikutnya saat mengalahkan Bordeaux dengan skor 2-1. Berkat catatan positif itu, Liverpool memuncaki klasemen dengan mengoleksi sembilan poin, unggul satu poin dari Sion yang menduduki peringkat kedua.

Kedua tim sudah memastikan lolos ke babak 32 Besar. Tapi, laga ini akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara Grup B. Pada pertemuan pertama di Anfield, awal Oktober lalu, Liverpool yang masih ditangani Brendan Rodgers hanya mampu bermain imbang 1-1. Dinihari nanti, di markas Sion, Klopp akan mencoba memperbaiki hasil tersebut untuk memupuk kepercayaan diri tim asuhannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.