Suarez Menggigit Lagi

Man City 1 v Barcelona 2

Suarez - MAN_CITY-BARCELONA- bandung ekspres
MEMANAS: Luiz Suarez melakukan
seleberasi usai melakukan gol ke gawang
Manchester City. Dia menjadi pemain
pertama Barca yang mampu mencetak dua gol dalam 30 menit pertama dalam laga
away Liga Champions.

MANCHESTER – Luis Suarez akhirnya kutukannya di Etihad Stadium. Enam kali kunjungan sebelumnya, El Pistorelo gagal mencetak gol. Namun dini hari kemarin, Suarez mengakhiri rekor buruknya. Dia menjadi pahlawan kemenangan Barcelona melawan tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Suarez memborong dua gol kemenangan Barca.

Gol pertama Suarez lahir pada menit ke-16 memanfaatkan tidak fokusnya kapten City Vincent Kompany dalam melakukan penjagaan. Sedangkan, gol kedua Suarez tercipta di menit ke-30 meneruskan assist fullback kiri Jordi Alba.

Gol-gol itu membuat Suarez mencatatkan sejarah. Dia adalah pemain pertama Barca yang mampu mencetak dua gol dalam 30 menit pertama sebuah laga away Liga Champions. Selain tentu saja, ini adalah dua gol pertama Suarez dalam satu partai bersama Barcelona.

Suarez juga mempertajam rekornya ketika berhadapan dengan panjaga gawang City Joe Hart. Bintang asal Uruguay itu sukses menceploskan lima gol hanya dalam enam kesempatan tendangan melawan kiper Tim Nasional Inggris itu. Catatan itu sudah termasuk saat Suarez berbaju Liverpool dan ketika Uruguay berhadapan dengan Inggris di Piala Dunia 2014 lalu.

’’Kembali ke Inggris lagi rasanya sangar berarti,’’ ucap Suarez kepada El Mundo Deportivo. ’’Pada babak pertama kami tampil sangat dominan. Namun, Manchester City memiliki potensi yang luar biasa. Mereka masih punya peluang pada leg kedua. Tapi, kami adalah Barca!,’’ imbuh pemain yang mencetak 69 gol dalam tiga musim bersama Liverpool tersebut.

Suarez benar. City memang belum habis karena masih ada leg kedua di Camp Nou, 18 Maret mendatang. Meski berdasarkan analisa ESPN via program Soccer Power Index peluang Barca lolos ke babak perempat final sangat besar, mencapai 93 persen.

City memiliki harapan karena dua momen penting yang terjadi dalam laga ini. Pertama gol Sergio Aguero yang memperkecil kedudukan 1-2 pada menit ke-69. Yang kedua, kegagalan superstar Barcelona Lionel Messi mengeksekusi penalti pada menit ketiga injury time babak kedua. Penalti diberikan karena Messi diganjar fullback kanan City yang juga kompatriotnya asal Argentina Pablo Zabaleta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan