Semen Padang dan Mitra Kukar Lolos ke Semifinal

[tie_list type=”minus”]Piala Jenderal Sudirman Indonesian Torabika Campionship 2015 [/tie_list]

Laga Persija Jakarta kontra Semen Padang dalam babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, berakhir dengan skor 2-2 dalam waktu normal di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12) malam. Hasil itu membuat laga pun harus diakhiri dengan adu penalti.

PADA babak tos-tosan, Persija akhirnya menang dengan skor 4-3. Dari seluruh penendang, Satrio Syam sebagai penendang kedua Semen Padang gagal mencetak gol setelah mampu ditepis oleh Andritany Ardhyasa. Kemudian, Arifan sepakannya mengenai mistar gawang.

Sementara itu, dari Persija, Amarzukih juga gagal setelah sepakannya mampu diamankan Jandia Eka putra. Tapi, empat penendang lainnya sukses menceploskan bola.

Dengan hasil ini, Persija mendapatkan tambahan dua poin, sementara tim yang kalah mendapatkan tambahan satu poin.

Meski kalah, Semen Padang menabalkan diri sebagai juara grup D, dengan torehan tujuh poin, hasil dua kali menang dalam waktu normal plus satu poin, kalah dari penalti.

Sementara jalannya pertandingan sendiri berlangsung sengit. Dua gol Semen Padang dilesakkan James Koko Lomell dari titik penalti pada menit ke-64 dan Hendra Bayouw pada menit ke-82. Sedangkan gol Persija dilesakkan Pacho Kenmogne (89′ dan 93′).

Pada babak pertama, Semen Padang mendapatkan peluang lebih dulu lewat sang penyerang Nur Iskandar. Pada menit keempat Nur Iskandar menerima umpan dari sisi kanan, namun tembakannya ke gawang Persija masih terlalu lemah.

Memasuki menit ke-22, Nur Iskandar sekali lagi mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti. Umpan lambung Yu Hyun Koo berhasil diterimanya dengan mudah di dalam kotak penalti, namun tembakannya masih menyamping dari gawang Persija.

Pacho Kemogne berpeluang membawa Persija unggul di akhir babak pertma dalam skema serangan balik. Namun, tembakan kaki kirinya di dalam kotak penalti masih bisa diamankan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra.

Akhirnya Semen Padang berpeluang mencetak gol setelah Hendra Bayauw dilanggar Maman Abdurrahman di dalam kotak penalti, tepat di depan gawang Andrytani. James Koko Lomell pun sukses menjadi eksekutor penalty.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan