oleh

Sandingkan Dua Bomber

BANDUNG – Persib Bandung sudah mempunyai dua bomber asing yang berstatus pemain seleksi. Maycon Callijuri dan Nicolas Vigneri.

Maycon Calijury - Persib
DITEMPEL KETAT:
Maycon Calijury saat
tampil menghadapi
Persibat Batang di
Stadion Sidolig, Jalan
Ahmad Yani, Kota
Bandung, belum lama ini.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku, senang akhirnya bisa bertemu dengan Nicolas, striker asal Uruguay itu. Karena itu, akan langsung membandingkan kemampuannya dengan Maycon yang telah lebih dulu bergabung bersama Atep dan kawan-kawan.

Setibanya di Bandung, Nicolas langsung diboyong ke Ciamis untuk menjalani laga ujicoba menghadapi PSGC dan Persires Kuningan. Selama di Ciamis, pelatih yang karib disapa Djanur itu berjanji akan memberi porsi yang sama bagi kedua pemain seleksinya. Pasalnya, dia menginginkan bomber terbaik yang nantinya menjadi andalan tim.

Djanur akan memainkan kedua pemain seleksinya secara bergantian. Sebab, Maycon dan Nicolas mempunyai posisi yang sama, yaitu sebagai striker. Sedangkan Djanur hanya membutuhkan satu pemain.

’’Posisinya sama, jadi tidak akan dimainkan bersamaan. Kalau saat ini kemungkinan dia belum bisa latihan,’’ ujar Djanur saat ditemui di Mess Persib jalan Ahmad Yani Kota Bandung, kemarin (19/1).

Terlepas dari semua itu, Persib Bandung kembali mendapat masalah, kali ini dengan bahasa. Nicolas cukup kesulitan ketika berkomunikasi. Dia hanya bisa berbicara bahasa latin dan tidak bisa berbicara bahasa Inggris. Beruntung pelatih fisik Yaya Sunarnya cukup fasih menjadi penerjemah.

Meski begitu, Djajang yakin bahwa sepakbola merupakan bahasa universal yang tidak akan menjadi persolanan besar. ’’Pasti ada, kendala bahasa ada, tapi bahasa bola masih bisa nyambung,’’ tutupnya. (mio/hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.