Rossi-Lorenzo Butuh Gearbox Baru

 GERNO DI LESMOSeamless shift gearbox atau persneling dengan sistem peralihan tanpa gerigi adalah komponen, yang diharapkan Yamaha bisa mengungguli Honda musim ini. Komponen itu sudah dijanjikan datang ASAP – as soon as possible atau secepat mungkin.

YAMAHA- MOTOGP - bandung ekspres
JANJI: Lin Jarvis (tengah) janjikan gearbox baru dengan segera untuk kedua pembalapnya.

Gearbox baru itu berpotensi membantu banyak buat kedua joki Movistar Yamaha – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di mana sistem gearbox baru ini memudahkan mereka berganti transmisi tanpa harus menggunakan kopling.

Komponen baru itu sedianya sudah sempat diperkenalkan pada September 2013, namun penyempurnannya butuh waktu lama. Gearbox ini diharapkan bisa lebih membuat stabil rem dan keseimbangan The Doctor dan Lorenzo saat memasuki sektor trek menikung.

Untuk tepatnya kapan, bos Yamaha, Lin Jarvis tak memberi kepastian. Namun kemungkinan besar gearbox baru itu, sudah bisa dimanfaatkan Rossi dan Lorenzo pada tes pramusim kedua Sepang pada Senin depan, 23 Februari.

’’Sistem seamless downshift ini direncanakan datang dalam waktu dekat dan komponen ini akan sangat membantu. Komponen itu akan datang ASAP – secepatnya,” beber Jarvis kepada MCN, Jumat (20/2).

’’Saya pikir (uji gearbox di Sepang) akan jadi skenario yang realistis. Yang terpenting soal gearbox itu adalah Anda tak boleh melakukan kesalahan karena berkenaan dengan keamanan pembalap. Komponen penting ini kami percayakan 100 persen,” tutupnya. (raw/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan