MU Akui Dalam Masa Mandul

Manchester – Manchester United mengakui, saat ini mereka tak mempunyai sosok striker yang tajam. Hal ini terlihat dari produktivitas gol paling sedikit di antara tim empat besar Liga Inggris.

Sebagai dua tim teratas, Chelsea dan City tercatat memang paling produktif. Mereka membukukan 56 gol dalam 26 pertandingan. Striker Chelsea dan City pun juga ada dalam posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Diego Costa dan Sergio Aguero sama-sama mencetak 17 gol.

Sementara itu, Arsenal menempati posisi tiga dengan catatan 49 gol. MU ada di peringkat berikutnya dengan catatan lima gol lebih sedikit dari The Gunners.

Striker-striker The Red Devils memang kurang unjuk gigi di musim ini. Robin van Persie menjadi pengoleksi gol terbanyak dengan raihan 10 gol. Sementara itu, Wayne Rooney sudah membukukan delapan gol. Sedangkan Radamel Falcao baru empat kali membobol gawang lawan.

Soal goal getter di lini depan MU, Louis van Gaal pun mengaku bahwa di tim besutannya tak ada sosok striker tajam. ’’Itu benar karena saya tak bisa menyangkalnya. Robin van Persie tak bisa menyangkal itu, Falcao tak bisa menyangkal itu, dan Rooney –tapi dia tak banyak bermain di posisi itu,’’ kata Van Gaal di Sports Mole. ’’Tapi, kami tak bisa menyangkal itu di saat ini, kami tak mempunyai striker yang bisa mencetak 20 gol dalam semusim,’’ tambahnya. (cas/dtk/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan