Memilih Kerudung Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Diajeng Lestari
Diajeng Lestari

MENGENAKAN jilbab dapat dilakukan sembari mengoreksi wajah. Jika wajah hijaber bulat, panjang maupun pipi tembem, tak harus mengenakan jilbab mengikuti para model katalog berjilbab. Menurut Diajeng Lestari, managing director HijUp.com, mengenakan jilbab yang sesuai bentuk wajah akan lebih tepat diaplikasikan. Berikut tipsnya.

Jika Wajah Bulat

Untuk wajah bulat sebaiknya gunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Gunakan bahan loose (jatuh), sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

Jika Wajah Panjang Atau Lonjong

Untuk wajah lonjong buat volume di bagian kepala, misalnya gaya turban, atau bisa juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan wajah.

Jika Wajah Sempit atau Kecil

Untuk wajah kecil bisa menggunakan aksen turban, gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh, dan jangan menutupi bagian pipi sehingga bagian wajah bisa stand out.

Jika Jidat Lebar

Untuk jidat lebar, gunakan inner (bandana) untuk menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang, untuk memberikan efek jidat lebih kecil.

Jika Pipi Tembem

Untuk pipi tembem, gunakan inner/bandana dan tutup sampai bagian bawah telinga, sehingga inner dapat menutupi sebagian sisi atas pipi, dan jilbab dengan bahan yang loose. Pipi yang tembem bisa juga disiasati dengan penggunaan make up dengan mengaplikasikan shadding pipi. (fik)

Tinggalkan Balasan