Konsleting Listrik, Pabrik Garmen Terbakar

DAYEUHKOLOT – Sebuah gudang Panel Spining pabrik garmen PT DMC di wilayah Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, dilalap sijao merah, kemarin (24/9) malam. Tidak ada korban tewas dalam insiden tersebut.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Irfan Nugraha mengungkapkan, masih mengintifikasi penyebab kebakaran tersebut. ”Kami beserta para anggota langsung datang melakukan pengecekan ke TKP. Menurut hasil keterangan, kebakaran ini diketahui pukul 18.15 oleh karyawan pabrik,” papar Irfan kemarin.

”Yang terbakar gudang Panel Spining,” tambahnya.

Dia mengatakan, api bisa dijinakkan setelah hampir dua jam dengan memakai alat pemadam dari perusahaan dan empat mobil damkar. ”Kerugian belum bisa di prediksi karena masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pasawahan Nardi Sunardi mengatakan, kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik. Dugaan tersebut mengacu pada tidak adanya aktivitas karyawan karena libur. ”Kebakaran ini tidak ada dampak yang fatal semuanya bisa ditangani,” tandasnya.

Menyikapi hal itu, Nandi menegaskan, kebeberapa perusahaan agar pada saat libur diadakan pengecekan maupun pemeriksaan secara berkala. ”Terlebih cuaca saat ini memicu banyak kebakaran. Sebaiknya, setiap perusahaan juga meningkatkan kewaspadaan,” tuturnya. (yul/rie)

Tinggalkan Balasan