oleh

Jabar Juara Umum Popnas

BANDUNG – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 akhirnya ditutup dengan kemenangan Jawa Barat (Jabar) sebagai juara umum. Dengan memperoleh 58 medali emas, 40 perak, dan 57 perunggu. Total 155 medali.

Posisi kedua disusul oleh DKI Jakarta dengan mengemas 57 medali emas, 40 perak dan 38 perunggu dengan total 136 medali. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Jawa Timur (Jatim). Dengan merebut 35 medali emas, 41 perak dan 54 perunggu dengan total 130 medali yang didapat.

Plh Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku, bersyukur sebagai tuan rumah, Jabar bisa dapat meraih juara umum di Popnas XIII. Sangat membanggakan untuk Jawa Barat.

’’Untuk konsep Alhamdulillah sukses dan lancar. Ini suatu puncak prestasi setelah 24 tahun belum pernah dapat. Kini akhirnya Jabar bisa meraih juara umum,’’ ujar Deddy kepada wartawan di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, kemarin (18/9).

Menurut dia, prestasi pelajar yang membanggakan yang harus terus dilestarikan. Serta Ini merupakan momentum untuk Jabar dalam memenangi Popnas XIII.

’’Inilah Popnas yang terbaik seperti apa yang dikatakan Menpora beberapa waktu lalu. Pokoknya selamat untuk para atlet dan semua official panitia yang terlibat dalam kesuksesan acara ini. Selamat berjaya di tanah legenda,’’ jelas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.