Gangu Psikoligis Tim

Jangan Ada Lagi Perubahan Jadwal

Belum jelasnya jadwal pertandingan di kompetisi Indonesian Super League (ISL), diakui gelandang Persib Firman Utina bisa berpengaruh bagi psikologis tim. Pasalnya, dengan ketidaktentuan itu, para pemain akan merasa jenuh.

MENJELANG kickoff ISL menghadapi Semen Padang, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 April nanti, Firman Utina berharap tidak ada lagi perubahan jadwal pertandingan. Sebab, dirinya mengakui, perubahan itu akan sangat merugikan tim disela-sela persiapan yang telah dilakoni.

”Harus tetap ada latihan dan mengikuti perkembangan PT. Liga Indonesia. Kalau ‘molor’ gini juga serba bingung, kasihan pelatih untuk mengatur pola latihan seperti apa. Mudah-mudahan ada kejelasan tentang nanti tanggal 4 sudah kickoff,” katanya.

Tidak hanya itu, pemain asal Manado ini menilai, semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pertandingan bisa memahami situasi dan kondisi klub. ”Saya mohon semuanya agar lebih mengerti kami sebagai pemain,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, saat ini pihaknya terus menggembleng skuat asuhannya jelang pertandingan itu. Salah satu yang menjadi fokus perhatiannya yakni, masalah finishing touch.

”Latihan hari ini intensitas dari awal mengarah ke finishing touch, dari mulai warming up kita sudah drilling itu,” kata pelatih yang karib disapa Djanur ini, kepada waratwan, kemarin (29/3).

Masalah penyelesaian sendiri menjadi catatan yang harus diperbaiki oleh Djadjang, pasalnya dalam beberapa pertandingan lini depan skuat Maung Bandung masih belum dapat memaksimalkan kesempatan yang ada di depan gawang.

”Karena memang kelemahan kita itu, kita coba siapa tahu bisa teratasi. Tentunya kami semua berharap masalah klasik ini bisa segera teratasi, apalagi saat ini sudah ada penyerang baru yang menjadi harapan kita semua,” harap pelatih asal Majelengka ini. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan