oleh

Food Bandung Expo 2015 Bukan Sekedar Pameran

FOOD BANDUNG EXPO 2015- bandung ekspres
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRESDEMO MASAK: Sejumlah Chef mempraktekan demo masak di gelaran Food Bandung Expo 2015 di Bandung Convention Centre, Jalan Soekarno Hatta, kemarin (13/3).

LEUWIPANJANG – Pesona kuliner seolah tak pernah habis digelar. Buktinya, pesta makanan kembali hadir di Kota Bandung. Tepatnya, di Bandung Convention Center, Jalan Soekarno Hatta. Bernama Food Bandung Expo 2015, berbagai perlengkapan dan jenis makanan dipamerkan mulai kemarin (13/3) hingga besok (15/3).

PT Berkania Promosindo yang merupakan penyelenggara, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Adapun tujuan pameran ini fokus pada bisnis dan industri makanan. Berdasarkan pantauan Bandung Ekspres, acara kemarin (13/3) berkutat seputar bakery, cake, packaging dan food ingredients.

Pameran ini digadang-gadang sebagai pameran makanan, minuman, bakery, pengemasan dan pengolahan makanan pertama. Serta terlengkap di Kota Bandung. Kota Kembang dipilih karena sebagai ibukota Jawa Barat, Bandung memiliki potensi dan pengaruh kuat bagi perkembangan bisnis di Jawa Barat.

Kegiatan ini juga membuka peluang besar bagi para pebisnis Bandung. Terutama, yang bisnis di bidang food and beverages. Dalam kegiatan ini, para pebisnis bisa mengumpulkan para supplier, menjaring calon investor baru, dan memenuhi kebutuhan pasarnya sendiri. Pasalnya, kegiatan ini bisa membuka ekspansi bisnis para pengusaha hingga ke luar pulau.

Di hari pertama, Food Bandung Expo berhasil menarik 700 pengunjung. Perwakilan event organizer acara Kevin Samuel menyebut, pihaknya menargetkan 7.000 selama acara digelar. ’’Ini merupakan kali pertama acara ini digelar di Bandung. Sebelumnya sudah digalakkan selama lima kali di beberapa kota berbeda. seperti Medan, Jogjakarta dan Makassar,’’ kata dia kepada Bandung Ekspres kemarin.

Ada 80 tenant yang bergabung dalam event ini. Sebagian datang dari Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Malaysia. ’’Di sini, pengolahan makanan bumbu dan berhubungan dengan packaging, peralatan makanan dan lain-lain,’’ ungkap dia.

Kegiatan ini juga semakin lengkap dengan hadirnya demo Kitchen Stage yang dilakukan Indonesia Chef Asosciation (ICA). Ada enam Chef yang menampilkan kepiawaiannnya memasak. Mulai dari masakan tradisional hingga internasional.

’’Kita siapkan kitchen stage. Posisinya ada di atas panggung utama. Kita biarkan proses memasak menjadi suguhan utama. Penonton bisa memiliki resepnya,’’ kata dia. (fie/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.