oleh

DPD KNPI Jabar Gelar Rakerda dan Silatnas

BUAH BATU – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) selama dua hari akan menggelar Rakerda dan Silhturahmi Nasional DPD se-Indonesia di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, hari ini (16/2) dan besok (17/2).

BERJABAT TANGAN: Ketua DPD KNPI Jabar Saca Suhendi (kanan) bersalaman denga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri) usai sebuah acara, belum lama ini.
BERJABAT TANGAN: Ketua DPD KNPI Jabar Saca Suhendi (kanan) bersalaman denga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri) usai sebuah acara, belum lama ini.

Ketua DPD KNPI Jabar Saca Suhendi mengatakan, acara tersebut sengaja digelar secara langsung selama dua hari berturut-turut agar efisien. Menurtnya, Rakerda akan mengagendakan program-program kegiatan DPD KNPI ke depan.

”Untuk Rakerda, akan dihadiri seluruh DPD se-Jabar dan agenda intinya akan memberikan usulan program yang akan diajukan ke DPD KNPI,” jelas Saca ketika ditemui di sekretariat DPD KNPI, kemarin (15/2)

Selain itu, usulan tersebut nantinya akan dibahas dalam rapat komisi yang dibentuk dalam Rakerda. Selanjutnya, akan dijadikan agenda kegiatan rutin DPD KNPI selama satu periode.

DPD KNPI dari kabupaten/kota juga akan membuat usulan review terhadap AD/ART yang akan nantinya akan dibahas di tikngkat DPD KNPI Jabar, dan selanjutnya diusulkan sebagai rekomendasi pada Kongres di Papua yang akan berlangsung pada bulan ini.

”Intinya DPD KNPI Jabar akan selalu memberikan rekomendasi dan usulan yang positiif demi berkembangnnya kepemudaan,” ucap Saca.

Lebih lanjut Saca mengatakan, untuk acara Silatnas, DPD KNPI Jabar dipercaya sebagai tuan rumah untuk menggelar acara tingkat nasional tersebut. Rencanannya, acara ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga.

Saca menuturkan, Silatnas tersebut merupakan ajang silahturahmi antar DPD seluruh Indonesia yang nantinya juga sebagai ajang perkenalan kandidat-kandidat calon ketua DPP yang akan dipilih pada Konres di Papua nanti.

”Ya, intinya secara garis besar, kandidat-kandidat calon ketua DPP KNPI akan melakukan orasi dan paparan programnya dihadapan seluruh DPD se-Indonesia,” kata Saca.

Saca menambahkan, untuk DPD KNPI sendiri saat ini belum melakukan dukungan kepada salah satu calon ketua manapun. Ini karena keputusan dukungan tersebut nanti akan dikeluarkan setelah adanya paparan program dan dilakukan evaluasi di internal DPD KNI Jabar.

”Kalau dukung-mendukung nantilah, kita kan belum melihat para kandidat tersebut dalam memaparkan program-programnya demi kemajuan pemuda di Indonesia,” pungkas Saca. (yan/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.