Dovizioso Ingin Bangkit di Silverstone

PEBALAP asal Italia, Andrea Dovizioso, menegaskan optimismenya jelang ajang MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8). Setelah mencatat hasil bagus dengan finis di nomor dua pada tiga seri awal, performa Dovizioso kemudian malah menunjukkan penurunan.

Dalam delapan seri berikutnya, Dovizioso tercatat tiga kali gagal finis dan dalam dua seri terakhir tak mampu finis di posisi lima besar. Posisinya di klasemen pun saat ini masih terpaku di peringkat keenam.

Karena itulah Dovizioso butuh momentum untuk bangkit dan ia membidik hal itu di Silverstone. “Silverstone merupakan salah satu sirkut favorit saya. Itu adalah sebuah sirkuit yang indah dan saya senang akan membalap di sana hari Minggu nanti,” ujar Dovizioso, seperti dilansir Fox Sports.

“Tentunya saya berharap banyak dari balapan itu, tetapi kami harus meningkatkan banyak hal lagi sebelum dapat membidik hasil positif. Apalagi pebalap di peringkat atas saat ini berada dalam kondisi sempurna.”

Namun meski mengakui Silverstone merupakan sirkuit favoritnya, Dovizioso sendiri memiliki catatan yang tidak terlalu bagus di GP Inggris tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizioso tak pernah berhasil naik podium di sirkuit Silverstone. Pada 2012 silam, ia hanya berada di peringkat ke-19, sedangkan satu tahun berikutnya ia harus keluar dari balapan setelah mengalami kecelakaan di lap ke-18.

Sedangkan pada tahun lalu, mantan juara dunia kelas 125cc itu hanya berada di peringkat kelima, dibelakang Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa. (kzn/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan