Bukan Ladang Pembantaian

[tie_list type=”minus”]Arsenal v Aston Villa [/tie_list]

LONDON – Pentas Premier League sudah berakhir sejak Minggu lalu (24/5). Namun, masih ada misi yang belum dituntaskan Arsenal dan Aston Villa. Keduanya masih akan bentrok di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, London malam nanti (tayangan langsung SCTV pukul 23.30 WIB).

The Gunners—julukan Arsenal memang lebih diunggulkan pada laga ini. Selain faktor kualitas, catatan pertemuan kedua tim sepanjang musim ini juga berpihak kepada Arsenal. Duel pertama di Villa Park pada 20 September lalu, The Gunners berhasil meraih kemenangan telak 3-0. Per Mertesacker dkk menunjukkan performa yang lebih superior pada pertemuan kedua di Emirates pada 1 Februari lalu. Saat itu Arsenal membantai Villa dengan skor telak 5-0 !

Nah, apakah pertemuan ketiga di final Piala FA nanti The Gunners akan kembali membantai Villa? Mesut Oezil membantah kemungkinan. Sebab, atmosfer final Piala FA sangat berbeda dengan laga regular di Premier League. Selain itu, lanjut Oezil, penampilan Villa meroket tajam setelah ditangani Tim Sherwood sejak 14 Februari, dua pekan setelah dibantai Arsenal.

”Publik menempatkan kami sebagai favorit. Tapi, itu bukan berarti kami bisa dengan mudah mengalahkan mereka,” papar Oezil kepada Mirror.

”Kadang, lebih sulit mengalahkan tim yang berstatus underdog. Mereka tak akan pernah menyerah meski mereka sudah tertinggal 0-3,” ujar Oezil yang musim ini sudah mencetak dua gol ke gawang Villa.

Jika berhasil menaklukkan Villa, The Gunners akan mengukir rekor baru. Mereka akan menjadi tim dengan jumlah gelar terbanyak di Piala FA atau sebanyak 12 kali. Manajer Arsenal Arsene Wenger yang sudah lima kali membawa The Gunners juara Piala FA, juga bakal menorehkan rekor pribadi.

Dia akan menyamai prestasi mantan manajer Aston Villa George Ramsay sebagai manajer yang paling sering meraih gelar di Piala FA. Ramsay sudah mempersembahkan enam gelar Piala FA buat Villa.

Modal Arsenal berlaga di final malam ini juga cukup ideal. Praktis, hanya bomber Danny Welbeck yang tak bisa tampil karena cedera. Bandingkan dengan Villa yang terancam kehilangan kiper utama Shay Given dan bek Kieran Richardson karena kondisinya yang belum fit. .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan