Arema Lolos ke Semifinal

[tie_list type=”minus”]Hajar Surabaya United 3-1[/tie_list]

AREMA Cronus memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala Jenderal Soedirman usai mengalahkan Surabaya United dengan skor 3-1. Dengan tambahan tiga poin, Arema kokoh di posisi puncak grup E dengan koleksi enam poin. Hal tersebut sudah cukup bagi Arema untuk memastikan lolos ke babak empat besar.

IMG-20151217-WA0001(1) -Bukan hanya meloloskan Arema, kemenangan ‘Singo Edan’ juga membuat Borneo FC mendapatkan tempat di semifinal karena raihan poin Borneo FC tak mungkin dikejar oleh Persipura dan Surabaya United yang merupakan dua tim terbawah di grup E.

Gol pertama dilesakkan pemain depan Arema, Christian Gonzales, pada menit ke-63. El Loco -julukan Gonzales-berhasil mengeksekusi umpan pemain belakang Arema, Kiko Insa, hingga bola mengecoh dan melewati kiper Surabaya United, Thomas Ryan.

Tiga menit kemudian, giliran Kiko Insa yang menjebol gawang Surabaya United. Umpan lambung dari pemain tengah pengganti, Firman Aman, berhasil ditangkap Kiko setelah lepas dari Gonzales. Skor pun menjadi 2-0 untuk Arema.

Gol ketiga Arema tercipta pada menit ke-76. Wasit menyatakan pemain Surabaya United, Wahyu Suboseto, melakukan pelanggaran di kotak penalti saat merebut bola yang digiring penyerang Arema, Esteban Vizcarra. Vizcarra kemudian sukses melesakkan gol ketiga bagi Arema ke gawang Surabaya lewat tendangan penalti.

Surabaya United memperkecil kekalahan lewat gol kapten Firly Apriansyah melalui tendangan penalti pada menit ke-88. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Arema. Dengan hasil itu, Singo Edan lolos ke semifinal Piala Sudirman. (rls/asp)

Tinggalkan Balasan