Wagub Uu: Pendidikan Jawa Barat Makin Membaik

BANDUNG — Dijadikannya pendidikan sebagai salah satu program prioritas oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota berimbas pada semakin membaiknya pendidikan di Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai menghadiri acara festival olahraga dan seni budaya (FORSBUD), di Universitas Komputer (Unikom) Bandung, Jalan Dipatiukur, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, prioritas untuk pendidikan ini dibuktikan dengan dikucurkanya anggaran pendidikan yang cukup besar. Menurut dia, anggaran tidak hanya untuk tenaga pengajar saja. Tapi, juga dialokasikan untuk pembangunan yang menunjang proses belajar pembelajaran di sekolah.

“Selain untuk guru, infrastruktur dan bantuan operasional siswa juga perlu diperhatikan,” tambahnya.

Dijelaskan Uu, pihaknya telah memberikan bantuan pada setiap siswa setiap tahunnya. Bukan hanya siswa negeri saja melaikan siswa dari sekolah swasta pun mendapakan bantuan. Hal tersebut upaya dalam mempersiapkan pemimpin yang akan datang.

“Insya Allah generasi untuk tahun 2045 sudah dipersiapkan. Provinsi Jabar pun memberikan bantuan ke setiap siswa negeri dan swasta,” jelasnya.

Uu berharap, pada setiap generasi bangsa ini, terus melakuan hal-hal postifif. Bangun kesatuan dan persatuan litas generasi agar, setiap anak-anak SMA/SMK yang telah lulus bisa melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya. (mg4/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan