Wagub Sambangi KBB dalam Safari Ramadan

NGAMPRAH– Wakil Guber­nur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ra­madan 1440 Hijriah ke Masjid As-Shiddiq di Komplek Per­kantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Rabu (8/5). Kegiatan tersebut menjadi tradisi yang selalui dilalsana­kan oleh Pemerintah Pro­vinsi (Pemprov) Jawa Barat setiap bulan suci Ramadan.

Pada Safari Ramadan tersebut, Uu yang didampingi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengawalinya dengan melaksanakan salat berjamaah bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat serta masyarakat dari kalangan yatim piatu dan kaum dhuafa.

Setelah salat berjamaah, digelar tausiyah dan kemu­dian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

”Ini sebenarnya tradisi Pem­prov Jabar setiap bulan suci Ramadan. Jadi ini program dari Gubernur Jabar sebelum­nya Kang Aher. Saya dan Kang Emil meneruskan. Karena meneruskan kebiasaan yang baik akan menambah seribu barokah dan kebaikan,” ujar Uu usai kegiatan.

Uu mengatakan, Safari Ra­madan Pemprov Jabar ini dilakukan olehnya dan Gu­bernur Ridwan Kamil dengan jadwal dan daerah yang ber­beda, mengingat di Jabar ini ada 27 Kabupaten/Kota dengan jumlah penduduk kurang lebih 50 juta orang.

”Jadi kegiatannya dibagi dua, supaya efektif. Bukan berarti saya dan Kang Emil berpisah. Agendanya saja yang berpisah untuk menyapa dan silatu­rahmi dengan masyarakat,” katanya.

Dalam setiap kegiatan Sa­fari Ramadan ini, lanjut Uu, intinya menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, kemudian me­nyampaikan program-program kepada masyarakat dan men­dengar apa yang diinginkan masyarakat.

”Intinya silaturahmi yang diharuskan oleh agama. Mu­dah-mudahan ada hikmah dari setiap silaturahmi. Selain itu membangun komunikasi yang baik antara Pemprov Jabar dengan Pemkab dan masyarakat,” terangnya.

Termasuk, kata dia, Bupati Bandung Barat pun menyam­paikan kepadanya terkait permintaan bantuan untuk pembangunan jalan di Kabu­paten Bandung Barat. “Ka­rena jalan itu sangat dibutu­hkan masyarakat untuk mo­bilisasi. Dan ini sama dengan program kami jamu (jalan mulus). Yang diminta pak Bupati perbaikan di daerah Cikalong Wetan dan Cisarua,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan