Tempatkan BKO Personel

BANDUNG – Untuk mengamankan jalannya pemilihan umum (Pemilu) Polda Jabar menempatkan personel ke seluruh Polsek di Jawa Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto mengatakan, pergeseran pasukan tersebut untuk melaksanakan satgas operasi mantap Brata Lodaya 2018 dan personel BKO Pam TPS akan bergeser ke Polsek-Polsek dan TPS yang sudah di ploting sebelumnya sesuai arahan Kapolres.

”Polda Jabar menggeser pasukan ke wilayah-wilayah satu hari lebih awal pertimbangannya agar para personel Polri petugas pengamanan TPS dan satuan penugasan lainnya cepat untuk menyesuaikan diro dan berkoordinasi dengan petugas TPS serta stakeholder setempat,” kata Agung saat memberikan sambutannya di Mapolda Jabar Minggu. (14/4).

Dia mengatakan, untuk personel yang tidak melaksanakan PAM TPS, agar tetap melaksanakan tugas dan melakukan pekerjaan seperti biasa dengan meningkat­kan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud kerjasama dan koordinasi.

Agung menginstruksikan kepada seluruh personil un­tuk dapat antisipasi segala kemungkinan yang meng­ganggu jalannya pemungutan suara dengan selalu menjaga kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan,

’’Kerusuhan dan tindakan anarkis akan ditindak tegas. Agar berjalannya pemilu 2019 di Jawa Barat tercipta kondu­sif,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Tru­noyudo Wisnu Andiko menga­takan, bahwa Polda Jawa Barat mengerahkan personel seba­nyak 678 personel untuk mem­backup 116. 626 TPS dan 2.182.

”Personel yang dilibatkan sebagai Satgas Operasi Man­tap Brata Lodaya Pemilu 2019, antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kam­selticbar, Satgas tindak, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan, yang bertugas di masing-masing Polres / TA. Operasi ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 15 sampai 18 April,” tandasnya.

Menurut pantauan, apel tersebut diikuti oleh Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar Peja­bat Utama Polda Jabar, Para Kasatgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2018, Para Pa­menwas TPS dan Pamen Sentr Gakkumdu, Personel Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 dan Personel Pam TPS BKO Polres Jajaran Polda Jabar.

Sementara itu, sebelumnnya, Pangdam III/Siliwangi May­jen TNI Tri Soewandono ber­sama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. melakukan Patroli Gabungan TNI-Polri di Jajaran Polresta­bes Kota Bandung, Sabtu malam (13/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan