Tak Berguna, Chelsea Kembalikan Higuain ke Juventus

LONDON – Gonzalo Higuain benar-benar tak berguna di Chelsea. The Blues akhirnya memutuskan mengembalikan Higuain ke klub asalnya Juventus musim panas ini.

Selama bergabung Chelsea sejak Januari lalu, Higuain tercatat bermain sebanyak 14 kali di Premier League musim ini. Higuain hanya mampu membuat empat gol bagi The Blues pada 14 kesempatan tersebut.

Chelsea sejatinya memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain atau menambah masa peminjamannya hingga tahun 2020. Namun Chelsea memilih mengembalikan Higuain dan mengakhiri masa peminjamannya musim depan.

“Gonzalo Higuain bergabung dengan Chelsea dari Juventus di bulan Januari. Ia bersatu kembali dengan Maurizio Sarri setelah meraih banyak kesuksesan bersama di Napoli,” tulis Chelsea.

“Higuain mendapatkan debutnya di ajang FA Cup dalam kemenangan melawan Sheffield Wednesday. Ia membuka rekening golnya dengan dua gol hebat di akhir pekan yang sama saat melawan Huddersfield” tambah Chelsea.

Pada bulan Januari kemarin, Higuain resmi bergabung dengan skuat The Blues. Ia bergabung dengan status peminjaman dari Juventus, setelah ia sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan.

Sementara itu, terkait manajer Chelsea yang kosong sepeninggal Maurizio Sarri, Penasihat Teknik dan Performa The BluesPetr Chechmengatakan, Frank Lampard bukanlah satu-satunya kandidat sebagai manajer klub.

“Klub sudah mengidentifikasi beberapa kandidat, situasinya terbuka. Frank adalah salah satunya. Sebelum tim utama memulai persiapan, kami ingin menyelesaikan masalah manajer baru,” kata Cech kepada Kantor Berita Ceko
Czekolavenska Tiskova Kancela (CTK).

Semula, Lampard memang sangat difavoritkan untuk menggantikan Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan juara Seri A, Juventus, tak lama setelah mempersembahkan gelar Europa League kepada Chelsea.

Lampard, saat ini masih berstatus sebagai bos Derby County. Lambatnya transfer Lampard ini tak lepas karena The Blues tidak hanya menghadapi embargo transfer, tetapi mereka juga sudah kehilangan salah satu pemain terbaik mereka setelah Eden Hazard pergi ke Real Madrid.

Sementara itu, Cech baru saja memutuskan pensiun dari sepak bola setelah membuat penampilan terakhirnya untuk Arsenal di final Europa League. Dia kemudian kembali ke Chelsea untuk menjadi Penasihat Teknik dan Performa yang baru.

Tinggalkan Balasan