Saatnya Pemuda Diperhatikan

CIMAHI – Saatnya kiprah pemuda Cimahi yang berkeinginan memajukan daerahnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sebab sejauh ini pemuda belum begitu mendapat perhatian penuh dari semua pihak.

Hal tersebut dikatakan Calon Anggota Legilatif Kota Cimahi dari Partai Golkar, Yusuf Handriyana, usai melaksanakan olahraga bersama, di Alun-alun Kota Cimahi, Jalan Amir Machmud, Minggu (7/4).

Menurutnya, untuk menampung aspirasi kaum muda, maka diperlukan peran wakil rakyat yang dapat mengerti, serta memahami keinginan para pemuda. Hal itu agar potensi diri para pemuda bisa tersalurkan. Sehingga, tidak ada lagi kegiatan pemuda yang berbenturan dengan keadaan.

”Dengan begitu secara tidak langsung, peran pemuda sudah untuk membangun daerah sudah dilibatkan,” ujarnya.

Untuk itulah, Yusuf mengaku, dirinya ikut berkompetisi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan datang. Dan jika dirinya terpilih, maka ia akan segera melakukan evaluasi terkait Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan. Sebab, meski saat ini Perda kepemudaan sudah ada, namun sejauh ini belum sepenuhnya dirasakan oleh para pemuda.

”Yang ada sekarang (Perda pemuda) baru hanya turunan saja dari Undang-undang, dan belum jelas spesifikasinya seperti apa. Tentunya saya mewakili pemuda-pemudi di Cimahi, kedepannya akan mendorong adanya Peraturan Walikota (Perwal), agar para pemuda mendapat perhatian lebih,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Cimahi Ali Hasan menambahkan, kegiatan yang melibatkan para pemuda ini harus terus dilakukan. Mengingat betapa pentingnya peran pemuda dalam berbagai kegiatan termasuk menyukseskan pemilu.

”Sekarang, tinggal bagaimana merangkul anak muda. Kami akan terus bertransformasi agar masyarakat semakin dekat dengan kami,” ungkap Ali Hasan.

Menurutnya, generasi muda masih perlu dukungan maupun sentuhan yang nyata dari berbagai pihak, agar mereka bisa mengembangkan potensinya. Sebab, mereka juga memiliki peluang besar untuk menjadi seorang pemimpin dikemudian hari.

”Jangan anggap enteng mereka (pemuda). Justru mereka lah yang kelak akan memimpin bangsa ini,” ujarnya.

Politisi gaek itupun berharap, komunitas pemuda terus mendukung Golkar. Selain itu, pihaknyapun tidak ingin generasi milenial apatis terhadap pemilu.

”Saya inginnya generasi muda tidak hanya didekati saat kita butuh suara saja, tapi harus jadi bagian dari masa depan Golkar,” tegasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan