Rancaekek Wetan Rencanakan Program 2019

RANCAEKEK – Kelanjutan pembangunan di Desa Rancaekek Wetan pada tahun ini akan kembali dilaksanakan setelah anggaran dana desa turun.

Kepala Desa Rancaekek wetan H. Eman Sulaeman menuturkan, untuk memulai pembangunan, pihaknya terlebih dahulu menyerap aspirasi keinginan warga desa dengan menggelar Musrembang  di gor serbaguna desa, Selasa (29/01).

Dia menuturkan, acara ini merupakan forum perencana program yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat Rancaekek Dadang Hermawan dan pejabat pemerintahan desa BPD yang bekerja sama dengan para tokoh masyarakat RT/RW serta pemangku kepentingan lainnya.

Eman menghimbau, kepada warga desa bisa melalui ketua RW agar mengajukan program untuk diusulkan dalam bentuk proposal sebelum RKPdes ditetapkan.

“ Jadi jangan sampai nanti giliran ada pembangunan di setiap RW kecemburuan sosial itu muncul, sehingga ketidak harmonisan bisa berdampak di desa kita,”kata dia.

Eman mengaku, kecemburuan sosial ini kerap terjadi di antara warga yang mengusulkan alat-alat kesenian. Tapi, disisi lain Warga sebelah tidak mengajukannya.

’’Jadi segera diusulkan sebagai mana mestinya, agar segala program bisa berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan,” ucap Eman.

Sementara itu, Sekcam Rancaekek Dadang Hermawan mengatakan, segala bentuk program pembangunan yang ada di desa rancaekek wetan sejauh ini sudah berjalan sesuai rencana.

’’Untuk tahun 2019 sekarang kita mantapkan lagi segala program pembangunan yang ada di desa rancaekek wetan agar lebih maksimal,” Kata Dadang. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan