oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Rancaekek Wetan Bandung Siagakan Posko Penanganan Tingkat RW

RANCAEKEK – Antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung optimalkan pengawasan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Rancaekek Wetan, Agus Ubaidillah. Ia mengatakan, Posko Penanganan Covid-19 telah dibentuk hingga tingkat RW.

“Ada Kadus (Kepala Dusun, red) yang bertugas lebih menegaskan (sosialisasi Covid-19) ke RW-RW setempat. Di tiap RW juga ada poskonya juga,” ujar Agus.

Baca Juga:  BOR di Kota Bandung Menurun, Begini Langkah dari Dinas Kesehatan

Ia menjelaskan, ketika ada warga yang terpapar Covid-19 maka melalui posko tingkat RW dapat melapor ke Kadus atau langsung kepada pihak desa agar secepatnya diberikan penanganan.

Dalam pemaparannya, Agus mengaku, pihak desa sudah sering berkordinasi dengan para Kadus dan Ketua RW dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan.

“Supaya lebih mengoptimalkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Sosialisasi dan edukasi kami sudah maksimalkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Anggaran Covid-19 di Jabar Capai 17,58 Persen, Dewan Minta Pemprov Fokus

Ia berpesan, supaya seluruh warga Desa Rencaekek Wetan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sedang dikondisikan oleh Allah seperti ini, jelas kita harus menerima, berusaha dan ikhtiar,” imbuh Agus.

“Bagi yang terkena (positif Covid-19), sayangi diri, sayangi keluarga supaya tidak keluar sampai masa isoma (isolasi mandiri) selesai,” tutupnya. (mg6)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga