Persis Jabar: Kaderisasi Sangat Penting

KOTA – Ketua PW Persis Jawa Barat, Iwan Setiawan Latif SH MSi mengatakan, kaderisasi sangat penting di suatu organisasi. Terutama, untuk melanjutkan perjuangan para pendahulunya.

“Semoga di Sumedang kaderisasi Persis dilakukan terus menerus. Karena kaderisasi sangat penting untuk melanjutkan perjuangan para pendahulunya,” ujar Iman di sela-sela kunjungan kerjanya ke PD Persis Kabupaten Sumedang di Gedung Markaz (Sekretariat) Dakwah, Jl Prabu Gajah Agung Sumedang Utara, baru-baru ini.

Iman berharap, setiap anggota di Kabupaten Sumedang dapat merekrut satu orang anggota baru. Itu dilakukan, sebagai upaya kaderisasi dalam pengembangan Persis di Sumedang. “Tantangan dakwah dari hari ke hari semakin berat, semakin sulit, untuk itu pentingnya kaderisasi,” paparnya.

Dikatakan, secara struktural organisasi PD Persis Sumedang sudah bagus. “Ada 50 persen dari jumlah kecamatan di Sumedang sudah terbentuk pimpinan cabang,” tegasnya.

Terkait kontestasi politik, Iman mengatakan Pileg dan Pilpres 2019 telah berjalan dengan menghasilkan para wakil dan pimpinan yang terpilih pilihan rakyat. “Perbedaan di ajang pilpres dan pileg jangan terus dipelihara, mari kita bersatu kembali dan pererar silaturahmi,” harapnya.

Iman mengingatkan, menjelang Tahun 2020 ada hajat bersama di lingkungan Persis. Yaitu, akan melaksanakan Muktamar. “Kita akan menentukan Pimpinan Persis secara nasional untuk lima tahun ke depan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW Persis Jawa Barat beserta rombongan juga memberikan pembinaan kepada para Tasykil Pimpinan (susunan pengurus) PD Persis Sumedang dan 13 PC dari pimpinan tingkat kecamatan. (atp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan