Pemprov Jabar Gelar ’Bubos’

BANDUNG – Dalam rang­kaian bulan Ramadan, Pe­merintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Jabar Bergerak dan Tim Penggerak PKK Jawa Barat, beserta para sponsor acara menyeleng­garakan Buka Bersama on the Street (BUBOS) 2019. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, BUBOS 2019 digelar 25 Mei 2019 di area Gedung Sate dan Jalan Dipo­negoro Kota Bandung. Sekitar 10 ribu orang terdiri atas Apa­ratur Sipil Negara (ASN) dari 50 OPD provinsi, kaum dhu­afa, lansia, komunitas dan masyarakat umum serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), berbuka ber­sama dalam kegiatan ini.

Tema yang diangkat dalam acara BUBOS pada tahun ini adalah memuliakan Alquran, memperkuat ukhuwah, dan menghadirkan cinta. Pada Sa­btu sore, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya hadir di lokasi BUBOS ditemani dengan iring-iringan mitra-mitra GO­JEK dan langsung menyapa elemen masyarakat Jawa Barat yang hadir. Tak lama kemu­dian acara dimulai dengan permainan angklung dan Pa­duan suara, serta dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah dilakukan sesi pera­gaan busana muslim, acara dilanjutkan dengan sesi hi­buran yang diisi oleh bintang tamu Afgan yang memainkan beberapa lagu untuk 10,000 elemen masyarakat yang ha­dir di sekitar area Gedung Sate. Masyarakat yang hadir menyambut dengan meriah lantunan lagu-lagu yang di­mainkan oleh musisi kelahi­ran 27 Mei 1989 ini.

Urutan acara berlanjut dengan sesi penandatanganan nota kesepakatan antara Pe­merintah Provinsi Jawa Barat, GOJEK, dan GO-PAY yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, VP Regional Jawa Barat dan Ban­ten GOJEK Becquini Akbar serta Head of Sales GO-PAY Arno Tse. Tujuan dari nota kesepakatan ini adalah untuk mendukung pembangunan Provinsi Jawa Barat meng­gunakan ekonomi digital.

Pada sesi yang sama, Gu­bernur Jawa Barat kemudian membagikan hadiah peme­nang lomba da’i cilik, hafidz cilik, serta muadzin cilik yang sudah dilaksanakan sebelum­nya di beberapa daerah di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan