Pemkab Resmi Miliki Batik Hasil Sayembara

NGAMPRAH– Secara resmi Pemkab Bandung Barat mengumumkan pemenang lomba Desain Batik KBB 2019 di Lapangan Plaza Mekarsari Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat pada Kamis (25/7).

Karya dari Mohamad Arip selaku pemenang lomba batik tersebut, rencananya ke depan wajib dikenakan bagi para ASN di KBB sebagai ikon yang dimiliki Bandung Barat. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat, Yuyun Yuningsih Umbara mengatakan, batik yang digunakan oleh ASN tersebut hasil dari pemenang lomba Desain Batik KBB 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Sayembara sudah lama dilakukan, sekarang memang baru dipamerkan. Dan Insya Allah bisa digunakan seragam untuk ASN KBB,” kata Yuyun seusai membuka acara launching tersebut.

Yuyun menambahkan, batik tersebut memiliki makna yang cukup kental dengan kultur di Bandung Barat. Sehingga selain digunakan untuk ASN, kata Yuyun, batik yang dilaunching tersebut bisa dijadikan ikon untuk Bandung Barat.

“Karena batik ini memiliki makna sinergis dengan kondisi KBB saat ini, sehingga hasil dari penilaian juri layak dipilih menjadi pemenang dan digunakan oleh ASN. Bisa saja kita jadikan icon KBB juga,” kata Yuyun yang juga menjadi juri dalam perlombaan tersebut.

Seperti diketahui, acara launching Batik KBB dan Food Vaganza All About Sampeu (singkong) ini merupakan agenda rutinan Pemkab Bandung Barat. Adapun puluhan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat turut memeriahkan acara tersebut dengan mengikuti acara fashion show batik. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan