PD Pasar Diminta Optimalkan PAD

 BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendorong PD Pasar Berm­artabat Kota Bandung untuk mengoptimalkan aset berupa pasar di Kota Bandung. Ia menilai aset PD Pasar Berm­artabat sangat potensial untuk mencapai target penghasilan yang telah ditetapkan.

”Saya yakin PD Pasar ini pu­nya potensi besar jika diban­dingkan dengan BMUD lainnya. Kita harus berbenah dan terus lebih baik ke depannya, ” ung­kap Oded saat memberikan arahan Rapat Kerja PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Puteri Gunung Hotel Jalan Raya Tangkuban Parahu di Km 16- 17, Jumat (5/4/2019).

Saat ini, PD Pasar Bermar­tabat memiliki aset berupa 37 pasar. Di antaranya Pasar Pamoyanan, Kosambi, Cihaur­geulis, Cihapit, Simpang, Se­derhana, Andir, Jatayu, Pala­sari, Sadang Serang, Gempol, dan Pasar Kebon Sirih.

Oded mengapresiasi ki­nerja PD Pasar yang sema­kin baik. Ia pun optimis target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

”Saya melihat, kinerja PD pasar ini hari ke hari ada perubahan yang signifikan. Tentunya, saya apresiasi,”aku Oded.

Sementara itu, Pjs Dirut PD Andri Salman menjelas­kan, untuk meningkatkan capaian target dan omzet, PD Pasar Bermartabat akan melakukan berbagai ino­vasi. Di antaranya membe­nahi fasilitas fasilitas pasar yang dikelola PD Pasar Bermartabat.

”Tentunya pencapaian target dan naiknya omzet harus dibarengi dengan fa­silitas yang nyaman bagi pengguna pasar,” jelasnya.

Andri menyebut, PD Pasar Bermartabat bisa mening­katkan pendapatan melalui pembenahan fasilitas umum seperti toilet dan pengelo­laan parkir kendaraan.

”Jika memungkinkan peng­embangan potensi penda­patan ini bisa didapat dari penambahan fasilitas toilet dan pembenahan Pengelo­laan parkir kendaraan” je­lasnya.

Pada rapat kerja kali ini, PD Pasar Bermartabat men­gusung tema “Produktivitas, Inovasi dan Profesional Menuju Perubahan”. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kepala Badan Pengawas PD Pasar Berm­artabat, Bambang Suhaeri juga turut hadir pada rapat tersebut. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan