Panundaan Salurkan Bantuan

SOREANG – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Panun­daan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung beren­cana memberikan bantuan kepada koban Tsunami selat sunda padeglang Banten.

Asep Mamun Kepala Desa (Kades) Panundaan menga­takan, sebagai bentuk kepe­dulian kepada sesama, KSB Panundaan melakukan peng­galangan dana dari masyara­kat panundaan yang peduli untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana tsunami padeglang Banten.

”Ini bentuk kepedulian warga kami untuk mering­ankan beban saudara sebagai sesama manusia yang ter­kena bencana tsunami be­berapa waktu lalu. Oleh ka­rena itu, Relawan KSB Pa­nundaan melakukan peng­galangan Dana untuk disa­lurkan ke lokasi,” Jelas Asep Mamun kepada Jabar Ekspres di Soreang kemarin, (2/1)

Menurutnya, Relawan KSB Desa Panundaan bersama perwakilan tiap RW dan pe­rangkat Desa berencana akan menyalurkan bantuan ke posko pengungsian di pade­glang banten pada kamis, (3/1/2019) dini hari.

”Kami sudah berkomuni­kasi dengan koordinator po­sko disana, jadi akan ke lo­kasi posko untuk memberikan langsung bantuan untuk disalurkan kepada para kor­ban,” akunya

Lebih lanjut, Asep menje­laskan dari hasil penggalangan dana dari semua warga pa­nundaan, Donatur dan para pengunjung objek wisata yang berada di wilayah Ranca­bali.

”Alhamdulillah penggalangan dana yang dikumpulkan oleh relawan KSB panundaan dari masyarakat panundaan, donatur dan pengunjung wi­sata. Akan disalurkan secara langsung oleh KSB, ke lokasi di pandeglang,” tuturnya

Asep menambahkan, hasil komunikasi dengan koordi­nator posko pengungsian di pandeglang. Sebagian ban­tuan yang dikumpulkan re­lawan KSB, sudah diberikan ke lokasi tadi malam.

”Hasil komunikasi dengan koordinator disana, bantuan berbentuk sayur mayur sudah diberangkatkan duluan ka­rena disana sangat membu­tuhkan. Sudah diberikan langsung oleh ketua relawan KSB,” tambahnya

Pihaknya sudah memper­siapkan berbagai bantuan untuk diberikan langsung ke lokasi, beberapa item yang disiapkan sesuai kebutuhan yang dibutuhkan para korban disana. Buat rencana penyera­han Sumbangan Bantuan Korban Tsunami, akan dilaks­anakan langsung kepada penerima _(untuk menghin­dari hal2 yang tidak ber­kenan)_ sehingga sampe langsung ke tangan penerima Manfa’at/Korban Bencana..

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan