Kapolda Lepas 257 Jamaah Haji Keluarga Besar Polda Jabar

BANDUNG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi  melepas calon jamaah haji dari keluarga besar Polda Jabar tahun 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (4/7).

Dalam acara tersebut Kapolda di dampingi Wakapolda Jabar Brigjen. Pol.Akhmad Wiyagus, dan para pejabat utama Polda Jabar serta Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari beserta pengurus.

Rudy berpesan, supaya para personel yang akan melaksanakan ibadah Haji senantiasa bersyukur karena telah mendapat panggilan untuk ibadah haji. Sehingga harus menjaga kesehatannya.

”Saya mengimbau para personil yang berangkat ibadah haji, agar selalu menjaga kesehatan, karena ibadah haji juga merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik,” ungkap Rudy saat memberikan sambutannya.

Rudy juga mengatakan, bahwa dirinya akan selalu mendoakan semoga seluruh jemaah haji, khususnya jema’ah haji Polda Jabar dapat menjadi haji mabrur selepas dan sesaat setelah ibadah haji.

”Semoga para seluruh Jamaah haji Indonesia, khususnya jamaah haji Polda Jabar, menjadi haji mabrur dan dilancarkan saat menjalankan ibadahnya,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kum Polda Jabar Kombes Pol. Yoslan perwakilan dari calon jemaah haji Polda Jabar, menjelaskan bahwa pada tahun 2019 ini, terdapat  257 calon jamaah haji Polda Jabar yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji.

”Sebanyak 257 jamaah tersebut, terdiri dari Dir Intelkam, Karumkit Sartika Asih,  Kabidkum Polda, Waka Polrestabes, Kapolres  Indramayu dan Kapolres Tasikmalaya  serta anggota dan Aparatur Sipil Negara Polda Jabar,” terangnya.

Dalam kegiatan Pelepasan calon Jemaah haji keluarga Besar Polda Jabar tersebut,

K.H. Sofyan Yahya dari Pondok Pesantren Daarul Ma’arif Cigondewah Bandung pun menyampaikan ceramah, dalam tausiyahnya menyampaikan mengenai nikmat yang diberikan Allah untuk beribadah haji. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan