Grab Hadirkan Fitur Keamanan Terbaru

BANDUNG– Grab, everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara, hari ini, menggelar Sa­fety Roadshow pertamanya di kota Bandung, Jawa Barat. Sa­fety Roadshow menjadi rang­kaian acara yang diadakan Grab di empat kota, di mana setelah­nya menyusul Kota Medan, Makassar, dan Surabaya. Tujuan diadakannya Safety Roadshow sendiri merupakan kelanjutan kerja sama antara Grab dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perem­puan (Komnas Perempuan) dan menjadi bentuk komitmen Grab sebagai platform paling aman untuk menghadirkan perjalanan yang lebih nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai pelopor dalam men­ciptakan standar keamanan yang tinggi di Indonesia, Grab berkomitmen menjadi plat­form paling aman bagi seluruh pengguna. Grab ingin menja­wab tantangan keselamatan transportasi utama di Indone­sia dengan menghadirkan fitur-fitur keselamatan terbaru yang diumumkan di Safety Roadshow. Fitur-fitur ini merupakan ba­gian dari Roadmap Teknologi Keselamatan, untuk mencapai “nol insiden” pada jumlah ke­celakaan yang dapat dicegah dan menciptakan keseharian yang lebih aman. Tak cuma itu, Safety Roadshow juga men­ghadirkan Edukasi Perlindun­gan Penumpang dan Mitra Pengemudi Perempuan di Transportasi Online bagi para mitra pengemudi Grab di Bandung yang dibawakan oleh Komisi Nasional Anti Kekera­san Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Sesi edukasi ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Kom­nas Perempuan yang telah terjalin sejak tahun lalu untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan men­cegah kekerasan seksual dan membekali mitra pengemudi Grab tentang pedoman anti kekerasan seksual.

Yose Tireza Arizal, Head of Area Grab Jawa Barat men­gatakan, “Sebagai everyday superappdan pelopor dalam menciptakan standar keama­nan yang tinggi di Indonesia, Safety Roadshow memperte­gas komitmen Grab demi menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra penge­mudi maupun penumpang. Dalam kesempatan kali ini, kami juga memperkenalkan fitur keselamatan terbaru yang termasuk dari inisiatif Road­map Teknologi Keselamatan ditujukan untuk meminima­lisir insiden yang bisa sepenuh­nya dicegah, mengurangi kecelakaan, dengan mencip­takan kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan,” katanya, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan