Grab Hadirkan Fitur Keamanan Terbaru

Dr. Dra. Budi Wahyuni MM. MA, Wakil Ketua Komnas Perempuan menambahkan, “Kolaborasi dengan Grab da­lam Safety Roadshow kali ini merupakan bagian dari kerja sama yang telah kami inisia­si sejak akhir tahun lalu. Kami juga telah memberikan masukan kepada Grab agar bisa berupaya maksimal men­cegah kekerasan terhadap perempuan, terutama keke­rasan seksual yang dialami saat berpergian. Kami tentu sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Grab dengan para ahli di bidangnya demi meningkatkan keselamatan dan perlindungan perem­puan. Karenanya, kami ber­harap Safety Roadshow kali ini memberikan ilmu baru yang bisa diimplementasikan oleh penumpang dan mitra pengemudi, baik laki-laki dan perempuan, agar bisa men­ciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Fitur keselamatan terbaru Grab mulai dari, penyamaran nomor telepon pemang­gil (Number Masking). Mela­lui fitur ini, Grab akan meng­gunakan nomor telepon virtual dalam setiap perjalanan yang dilakukan melalui apli­kasi, sehingga mitra penge­mudi dan penumpang tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing. Fitur ini telah dilun­curkan untuk seluruh layanan transportasi Grab di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, ada Free Call (VoIP). Selain penyamaran nomor telepon, penumpang dan pengemudi kini dapat memilih “Free Call”yang akan memberikan panggilan gratis dalam aplikasi Grab. Selain menjaga keamanan dan pri­vasi, fitur ini juga akan mem­berikan kemudahan komu­nikasi setelah penumpang memesan kendaraan.

Selanjutnya, verifikasi wajah pelanggan dan pengemudi melalui swafoto. Keempat ada tombol darurat (SOS Button) dan terakhir ada fitur bagikan lokasi perjalanan.

Sejalan dengan Safety Ro­adshow, Grab juga mengha­dirkan GRABKEUN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan aktivitas harian mereka, kehadiran GRABKEUN menjadi bukti konsistensi Grab untuk beri­novasi serta berkontribusi dalam kemajuan masyarakat di Indonesia.

GRABKEUN tak cuma hadir di Bandung, namun telah hadir di 14 kota mulai dari Cirebon, Majalengka, Ku­ningan, Indramayu, Purwa­karta, Subang, Cianjur, Suka­bumi, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Garut, hingga Pang­andaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan