GF Team Indonesia Dominasi Raihan Medali

BANDUNG– Gelaran ajang Super Grappler Challenge (SGC) 2019 Sumbission Challenge yang digelar di Cihampelas Walk (Ciwalk), Kota Bandung, pada Sabtu, (24/8) malam berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias dari para pengunjung yang hadir.

Dalam event bergengsi tersebut, Grappling Fight (GF) Team Indonesia mendominasi raihan medali. Dari tujuh divisi pertandingan ajang gulat bebas itu, GF Team Indonesia berhasil menyabet empat gelar juara berkat ketangguhan para pegulatnya.

Pegulat asal Liberia Jerome S. Paye meraih medali emas untuk GF Team Indonesia pada divisi 55-65 kg. Jerome memastikan gelar setelah gerakan-gerakan kunciannya tidak bisa dibendung oleh lawan di final, Agus Triadi dari klub Core MMA Purwokerto.

Peringkat ketiga divisi ini di tempati oleh Dimas Wiradinata yang merupakan kompatriot Jeroma di GF Team Indonesia.

Medali emas GF Team Indonesia juga diraih dari kelas 66-76 kg, melalui Verontino FG. Verontino mengalahkan Leonard Thajeb (posisi dua), sementara Suga Basrin yang juga memperkuat GF Team Indonesia meraih posisi ketiga. Pada kelas lebih 88 kg, GF Team Indonesia  memborong ketiga medali melalui,  Stephanus Iwan Winarto (emas), Albert Lin (perak), dan Jeffry Aldilla (perunggu).

Verontino juga menyabet medali emas pamungkas dari divisi absolut setelah menundukkan Stephanus Ivan pada pertandingan babak final.

Sementara itu, tiga gelar juara lainnya terdistribusi merata pada klub berbeda. Alfonsus Michael asal tim GF Bandung mengunci medali emas divisi 77-87 kg setelah mengalahkan Edward C. dari Synergy Warrior HQ.

Pada divisi under 54 kg, Refian Fajarsayah asal klub Synergi Han menjadi yang terbaik setelah mengalahkan utusan Jogja Jujitsu Academy Dwi Priyanto.

Untuk divisi putri, gelar juara diraih oleh perwakilan De Been 100% Jiujitsu Desyana Gemina Maharani yang mengalahkan utusan Rebel Gym, Angela Surya pada babak final. Peringkat ketiga putri diraih Jessica A. Girlani dari GF Team Indonesia.

Senior Brand Activation Blibli.com Ade Chandra menyatakan, SGC di Bandung merupakan edisi ketiga pada tahun 2019 ini. Sebelumnya SGC telah melakukan roadshow di dua kota yakni Yogyakarta dan Surabaya dan nantinya akan ditutup SGC di Kota Jakarta.

Tinggalkan Balasan