Forum OSIS Gelar Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

BANDUNG– Forum OSIS Jawa Barat Wilayah VII (Kota Bandung dan Cimahi) meng­gelar Osis Care (OSCAR) 2019 dengan mengusung tema ”Every Act Of Kindness is Charity” Wilayah VII.

Ketua Pelaksana Oscar 2019 sekaligus Siswa SMKN 2 Bandung, Gilang Ardisila me­nyatakan, kegiatan ini meru­pakan agenda rutin setiap tahunnya dalam mengisi Ramadan melalui bakti so­sial. Sebanyak 85 orang pe­serta turut antusias mengik­uti rangkaian kegiatan dari usia sekolah dasar hingga sekolah menengah.

”Kami mengundang anak-anak panti asuhan dari tiga panti di antaranya Panti So­sial Anak Taman Harapan Muhammadiyah (Kota Bandung), Panti Sosial Anak Amanah Bunda ( Kota Bandung) dan Panti Sosial Anak Assalam (Cimahi),” ka­tanya di Rabbani Store Buah Batu, kemarin.

Gilang menambahkan, pro­gram ini serentak diseleng­garakan di 27 wilayah yang merupakan program Forum OSIS Provinsi Jawa Barat.

”Kami mengikutsertakan peserta dalam rangkaian kegiatanya tadarus, salat berjamaah, buka bersama, disisi lain kita memberikan ilmu. Selain, memberikan kebahagiaan pada sau­dara di panti asuhan, ini juga merupakan kegiatan untuk memperkenalkan produk dari Jawa Barat kepada masyarakat, ke­giatan bakti sosial ini upaya untuk mejalin silaturahmi dengan panti panti asuhan,” katanya.

Gilang menuturkan, dalam memberi kebahagiaan di bu­lan Ramadan juga mengada­kan pembagian takjil gratis di seluruh wilayah Forum OSIS Jawa Barat.

”Kami berharap masyarakat Jawa Barat dapat mendukung kegiatan positif ini karena kegiatan ini juga membatu bagi masyarakat yang mem­butuhkan, adanya Forum OSIS kami ingin menjadi bagian yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandas­nya. (mg1/drx)

Tinggalkan Balasan