Berharap Ada Bantuan Unit Komputer

TANJUNGSARI – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019/2020, yang tinggal hitungan bulan (April, 2019) mendatang. Berbagai langkah persiapan di setiap sekolah menyangkut perangkat komputer dan server dan kesiapan siswa harus dipersiapkan dengan baik.

Begitu juga dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak SMA Negeri Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Untuk UNBK 2019, mengenai kesiapan  sarana atau perangkat komputer di SMA Negeri Tanjungsari, dirasa sudah memadai dengan jumlah siswa, yakni sebanyak 11 kelas siswa peserta UNBK.

Kepala SMA negeri Tanjungsari, Dedeng Supardi mengatakan, sejauh ini persiapan terus dilakukan. Namun, untuk peralatan komputer pihaknya mengaku masih mengalami kekurangan. Sebab, jumlah siswa kelas XII tidak sesuai dengan komputer yang ada di Sekolah.

“Ya sudah pasti bertambah siswa UNBK tahun 2020, karena 12 kelas yang akan mengikuti UNBK tahun depan,” ucap Dedeng ketika ditemui kemarin. (28/1).

Dia mengatakan, untuk memenuhi kekurang komputer tersebut pihaknya (SMAN Tanjungsari) akan berkoordinasi dengan pihak Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah. Kemungkinan juga akan mengajukan bantuan komputer tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

“Kami akan berusaha mengajukan ke Disdik provinsi, melalui KCD,”ucap Dedeng.

Namun, jika bantuan tersebut belum terpenuhi pihaknya akan melaksanakan UNBK, membaginya dalam satu hari akan dibagi 3 sift. Sebab, saat ini SMAN 1 Tanjungsari hanya memiliki  120 unit komputer.

Pihaknya juga saat ini, sedang melakukan pemeriksaan unit-unit komputer yang dimiliki. Sehingga ketika digunakan tidak bermasalah.

Dia berharap, saat pelaksanaan UNBK nanti semua akan berjalan lancar dan tidak kendala yang berarti. Sebab dirinya khawatir terhadap masalah listrik padam.

’’Sebagai langkah antisifasi, pihaknya akan menyiapkan mesian generator agar bila terjadi listrik padam tapi pelaksanaan UNBK tetap berjalan,’’ paparnya.

Dedeng berharap, kepada semua siswa terutama peserta UNBK, agar mendapat hasil baik dan memuaskan. Dengan begitu para guru dan pimpinan di sekolah (SMAN) Tanjungsari, tentu akan merasa senang.

’’Harapannya seluruh siswa mendapat nilai bagus dan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik,” pungkas Dadeng. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan