Barcelona Miliki Ujian Besar di Liga Champions

LYON – “Skor 0-0 di Lyon adalah hasil yang berbahaya buat Barcelona. Kami tidak bisa membantahnya,” kata entrenador Barcelona Ernesto Valverde kepada Movistar.

Ya, Barca harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Olym­pique Lyonnais di Parc Olym­pique Lyonnais, Rabu (20/2) dini hari WIB.

“Memang tidak mudah me­menangi pertandingan tan­dang di Liga Champions. Kami mendominasi pertan­dingan, tetapi mereka (Lyon) adalah tim yang belum pernah kalah di Liga Champions mu­sim ini,” tutur Valverde.

Lyon lolos ke 16 Besar Liga Champions musim ini dengan status runner-up Grup F. Dari enam pertandingan, tim asuhan Bruno Genesio itu me­nang sekali, imbang lima kali. Satu-satunya keme­nangan Lyon di fase grup diraih saat mengala­hkan Manchester City 2-1 di Man­chester. “Lyon punya bebe­rapa peluang di awal, tetapi setelah itu kami mengenda­likan pertandingan hingga akhir,” imbuh Valverde.

Statistik UEFA mencatat, Barcelona memiliki 24 at­tempts yakni sebelas off target, lima on target dan delapan kena blocked.

“Kami menciptakan ba­nyak peluang, tetapi sepak bola adalah masalah kesuksesan, kemenangan. Hari ini kami tidak memili­kinya. Kami dalam bahaya, karena membawa hasil 0-0 ke Camp Nou (leg kedua 14 Maret),” pungkas pelatih berusia 55 tahun itu. (adk/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan