Band Taring Siap Guncang Jerman

BANDUNG– Band hardcore asal Bandung, Taring akan tampil di Jerman pada Agustus mendatang. Band beranggotakan Hardy (vokal), Angga (gitar), Ferry (bass) dan Gebeg (drum) ini akan unjuk gigi dalam festival musik ekstrim terbesar di dunia, Wacken Open Air (WOA).


Taring menjadi band yang mewakili Indonesia dalam event tersebut. Bukan hal mudah bagi Taring bisa berangkat ke Jerman. Dalam kompetisi ‘Wacken Metal Battle Indonesia 2019’, Taring berhasil menyisihkan 206 band yang tersebar di 70 daerah di Indonesia.

Dalam babak final show yang digelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6) malam, ada 10 nama band yang berhasil melaju ke babak ini. Sebanyak 10 finalis ini adalah Belantara (Bogor), Carnivored (Tangerang), Hellcrust (DKI Jakarta), Kaluman (Bandung), Kapital (Kutai Kartanegara), Katzenmeister (Bandung), Over Power (Kediri), Paint In Black (Lampung), Taring (Bandung) dan Wafat (Surabaya).

Dari sepuluh band yang masuk babak final show, telah dilakukan penilaian oleh dewan juri yakni Man (Jasad), Arian13 (Seringai) dan Luuk Van Gestel (Doomstar Bookings, Belanda). Mereka menilai seluruh band berdasarkan kualitas karya mereka.
Finalis yang berhasil melaju ke-10 besar akan tampil secara live. Hingga akhirnya dewan juri memutuskan ‘Taring’ mendapatkan poin tertinggi dan berhak mendapat tiket untuk berangkat ke Jerman.

Drummer Taring, Gebeg tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dia mengaku tidak menyangka bisa berangkat ke Jerman.

“Engga nyangka band Bandung bisa tampil di sana. Apalagi Wacken Open Air merupakan festival musik metal terbesar di dunia,” kata Gebeg seusai acara, Sabtu (22/6).

Gebeg mewakili rekan-rekannya berjanji akan menampilkan yang terbaik saat tampil di Jerman pada Agustus mendatang. Apalagi band-nya membawa nama Indonesia.

“Pokoknya terima kasih semuanya, Saya akan berjuang habis-habisan mewakili Bandung dan Indonesia di pentas Wacken Open Air,” ungkap Gebeg.

Perwakilan DCDC, Danny Hartono mengatakan, gelaran Wacken Metal Battle Indonesia 2019 ini terselenggara berkat kerja sama antara DjarumCoklatDotCom (DCDC), ATAP Promotions dan The Metal Rebel. Lewat program DCDC Dream World, pihaknya ingin mewadahi cita-cita musisi atau band tanah air yang ingin melebarkan sayap ke kancah Internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan