Band Taring Siap Guncang Jerman

“Lewat Wacken Metal Battle ini kita ingin mendukung indie movement di Indonesia,” katanya.

Rencananya, Taring akan berangkat ke Jerman pada akhir Juli 2019. Sebab acara Wacken Open Air (WOA) ini akan digelar pada 1-4 Agustus 2019. Dalam gelaran tahun ini pun akan semakin spesial karena di tahun ini mereka genap berusia 30 tahun.

“Jadi akan ada beragam konten khusus yang mereka garap untuk merayakan usia yang menginjak tiga dekade ini. Jadi boleh dibilang ini edisi terbaik, ibaratnya naik hajinya umat metal sedunia. Lewat festival WOA ini harapan kita, mereka (Taring) bisa banyak belajar dari pentas (dunia),” ucapnya.

Sementara itu Perwakilan Atap Promotions Uwie Fitriani mengatakan, untuk event ‘Wacken Metal Battle Indonesia 2019’ ini digelar untuk yang ketiga kalinya. Acara tahunan Wacken Metal Battle Indonesia digelar berturut-turut sejak 2017.

Di setiap tahun penyelenggaraannya, kata Uwie, ada ratusan band beraliran musik ekstrim dari berbagai daerah di tanah air melibatkan diri untuk terlibat di ajang ini. Seluruhnya memiliki tujuan utama yang sama, yaitu merebut tiket menuju Jerman.

“Untuk tahun ini ada 206 band dari 70 kota mengikuti Wacken Metal Battle Indonesia 2019. Band terjauh itu dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.. Temen-temen dari luar Jawa banyak yang join,” ungkapnya.

Menurut Uwie, Wacken Metal Battle Indonesia merupakan salah satu agenda spesial yang paling ditunggu, karena ajang ini memiliki nilai historis yang tinggi dan memiliki atmosfer yang berbeda dari acara lainnya. Setiap band dituntut untuk siap dan maksimal dalam segala hal, baik secara musikalitas, mentalitas, profesionalitas dan lain-lain. Seluruh aktivitas terkait Wacken Metal Battle Indonesia 2019 dimonitor oleh tim Steering Committee, yaitu Ebenz (Burgerkill), Addy Gembel (Forgotten) dan Kimung. “Kita juga berharap setelah mereka (Taring) pulang dari Wacken, mereka dapat menampilkan karya lebih baik,” pungkasnya. (adv/rus/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan