Bali United Kokoh Puncaki Klasemen Liga 1

BANDAR LAMPUNG – Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga-1 Indonesia 2019. Itu setelah tim besutan Stefano Cugurra Teco menang telak 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC, Minggu malam (30/6).

Tampil di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Bali United seperti tidak merasa gentar tampil di markas lawan. Sejumlah peluang tercipta di awal babak pertama.

Keduatim bermain dengan ketat. Tim Serdadu Tridatu dan tuan rumah Badak Lampung sama-sama bermain ngotot. Hasilnya, bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan.

Pada menit 17, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Miftah Anwar Sani diusir wasit karena melanggar Ilija Spasojevic dengan keras. Bali United unggul jumlah pemain. Peluang diperoleh Bali United pada menit 30 lewat Spasojevic.

Berawal dari penetrasi Platje dari sisi kiri yang dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti. Spaso yang menyambut umpan tersebut dengan sontekan masih mampu dihalau pemain belakang Badak Lampung.

Pada menit 33, tim Serdadu Tridatu sukses membuka keunggulan oleh Spasojevic. Berawal dari umpan terukur Fadil Sausu, sundulan tajam Spasojevic dengan bagian belakang kepalanya, sukses membobol gawang Badak Lampung yang dikawal Daryono. Bali United unggul 0-1.

Pada menit 35, tim Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Irfan Bachdim. Namun, masih mampu diamankan Daryono. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, dominasi Bali United tetap terlihat. Menit ke-66, Bali United sukses membobol gawang Badak Lampung lewat sundulan Willian Pacheco. Berawal dari umpan sepak pojok Fadil Sausu, sundulan Pacheco sukses membobol gawang Daryono untuk yang kedua kalinya.

Dua menit setelah gol Pacheco, Bali United kembali memperbesar keunggulan. Kali Melvin Platje yang mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini.

Tendangan terukur Platje dari luar kotak penalti sukses membobol gawang Daryono. Skor 3-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Bali United kokoh di puncak klasemen dengan total 16 poin,hasil lima kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan Perseru Badak Lampung FC berada di posisi ke-10 dengan 6 poin. (mid)

Tinggalkan Balasan