Yayat Resmi Jabat Plt Bupati Bandung Barat

NGAMPRAH- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara resmi menyerahkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Yayat T. Soemitra yang resmi menjadi Plt Bupati Bandung Barat. Penyerahan surat dari Mendagri tersebut diberikan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Nomor 22 Kota Bandung, Kamis (19/4/2018) yang langsung disaksikan oleh Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan antar Lembaga (FKDH), Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik Piliang, Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari, Forkopimda dan seluruh pejabat stakeholder Kabupaten Bandung Barat.

Aher sapaan akrabnya ini mengungkapkan, saat ini Yayat ditugaskan untuk meneruskan tugas Bupati Bandung Barat sampai masa baktinya habis pada Juli 2018. Plt Bupati, kata Aher, diamanati untuk bisa menjaga kualitas pelayanan publik dan merealisasikan semua visi dan misi sebagai kepala daerah.
“Saya ucapkan selamat bertugas dan saya harap bisa menjalankan tugas dengan baik, amanah, semua di pemerintahan bisa berjalan lancar. Pembangunan dan pelayanan publik saya harap berjalan normal tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Aher meminta Plt Bupati Bandung Barat untuk terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di KBB. Sebagai Plt, kata dia, Yayat memiliki kewenangan sama dengan Bupati Bandung Barat sebelumnya. “Pesan khususnya tentu menjalankan tugas dengan baik dengan amanah dan melakukan koordinasi dengan semua stakeholder di birokrasi pemerintahan dengan plt sekda dan seluruh perangkat daerah,” terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra menjelaskan, dalam tiga bulan ke depan dirinya akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Dia meyakini, KBB yang akan menginjak usia 11 tahun pada Juni 2018 harus semakin maju. “Ibarat pepatah bijak mengatakan, bersyukurlah atas masa-masa sulit yang kamu hadapi. Karena selama itulah kita sedang dididik untuk lebih dewasa, lebih kuat, lebih hebat, lebih cermat, lebih juara dan lebih unggul. Selama masa sulit itulah pendidikan ini sedang diberikan oleh-Nya. Agar kita semua, terutama para pemangku kebijakan di Bandung Barat, lebih dewasa dalam segala hal,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan