Vokalis Dygta Bandingkan Kopi Jabar dengan Emas, Ini Alasannya

CIMAUNG – Kopi Jawa Barat saat ini menjadi kopi primadona dan aset, pasalnya memiliki karakteristik yang sebanding dengan emas, bahkan lebih berharga dari emas. Hal ini dikatakan musisi papan atas vokalis Dygta, Adjie.

“Kopi Jawa Barat sangat dahsyat, karena potensi Indonesia harusnya kopi nomer satu, jaman dulu kita di jajah kerena salah satunya kopi yang di wilayah indonesia sangat berpotensial,” kata Adjie saat di wawancara di tempat Roasting kopi Siki Kopi yang berada di Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Jumat (24/8).

Kopi ini jadi primadona dan aset, lanjut Adjie, menurutnya kopi sangat sebanding dengan emas dan bahkan lebih berharga dari emas. Jadi aset ini yang harus di kembangkan, terutama kopi sunda yang berada di tanah sunda ini.

“Kita lagi campaign bahwa kopi sunda punya karakteristik lebih, seperti kopi gayo dari aceh yang lebih dulu di kenal orang, dan kopi sunda ini punya karakteristik yang lebih, sehingga harus terus di kembangkan,” ungkapnya.

Menurutnya, Nenek moyang dulu sudah terbiasa ngopi, tapi tidak pernah sakit lambung dan sakit lainnya, karena kopi ini sebenarnya menyehatkan, oleh karena itu, dirinya ingin kopi jawa barat mendunia, terutama menjadi lifestile.

“Kita lagi mencoba campaign, dari kopi ini bisa menjadi cold brow, makanan kopi, bahkan zerois produk ini lifestyle, bisa jadi scrab, sabun, pengharum ruangan,” jelasnya.

Dirinya mengaku sejak kecil hingga saat ini sangat hobby kopi, karena rasa nasional tinggi jadi dirinya menggali semua hal tentang budaya dan sumber yang di miliki Indonesia, salah satunya kopi yang memiliki karakteristik di bandingkan negara lain.

Saat ditanyai kedatangan dirinya ke salah satu tempat roasting kopi, ia juga mengaku karena dirinya sangat mencintai kopi sehingga dirinya datang ke tempat roasting Siki kopi yang memiliki mesin roasting yang besar dan Hot air, bahkan hanya ada tiga di indonesia yaitu ada di Sumatra, Papua dan Kabupaten Bandung ini.

“Hot air roasting ini belum populer, nah hal ini kembali lagi ke lifestyle ini yang membuat kopi yang kaya rasa, kalau biasanya kopi ini di roasting tradisional atau drum mesin, biasanya kopi akan menjadi karbon karena gosong, tapi di roasting dengan mesin Hot air ini tidak akan gosong dan waktunya pun di atur,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan