Tiga Bapaslon Resmi Mendaftar

Optimis Semua Berambisi Menang

DIDAMPINGI SUAMI: Elin Suharliah (Kedua Kiri) dan Maman S. Sunjaya (Kedua Kanan) mendatangi KPU untuk melakukan proses pendaftaran sebagai peserta PILKADA 2018 di KBB.

NGAMPRAH – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati akhirnya akan mengikuti Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasangan Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan menjadi Bapaslon pertama mendaftar ke Kantor KPU di Jalan Raya Purwakarta, Rabu (10/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

Keduanya disambut oleh jajaran Komisioner KPU dengan dukungan simpatisan dari partai pendukung yakni PKS, PAN, Nasdem, PKPI dan Demokrat.

Usai mendaftar, Aa mengatakan, optimis akan meraih kemenangan pertama. Sehingga sangat tepat dia melakukan pendaftaran pertama.

’’Pertama maka pada pencoblosan 27 Juli 2018 juga akan mendapatkan suara yang pertama,’’kata Aa kepada wartawan kemarin (10/1)

Dia menyakini, berpasangan dengan Hengky Kurniawan akan meraih suara terbanyak. Sebab, keputusannya ikut menyalonkan sudah menjadi pertimbangan yang matang terhadap karir politik kedepan.

’’Hengky masih muda memiliki kapasitas sebagai pemimpin karena Henky cerdas apalagi seorang artis,”ucap Aa.

Dirinya menilai, masyarakat KBB selama ini membutuhkan pemimpin baru untuk membangun KBB lebih baik. Sehingga, bila terpilih dia akan berbagi peran dengan Hengky.

’’Biar Hengky yang mendidik dan mengurus anak-anak muda usia 40 tahun ke bawah sementara saya mengurus tokoh masyarakat dan ulama,” kata Aa

Sementara itu, Hengky Kurniawan menambahkan, majunya dirinya bersama Aa Umbara yang dikenal dengan jargon AKUR (Aa-Kurniawan) akan fokus mencapai kemanangan.

“Tentu saya fokus dan serius untuk maju. Saya juga akan meninggalkan dunia artis. Ini tidak boleh main-main,” ungkapnya.

Disinggung alasan memilih maju di KBB diakui Hengky sebagai kader partai dia harus siap ditempatkan dimana saja. Sebab, sebagai calon pemimpin harus mampu membawa kemajuan untuk daerah yang emnjadi tujuannya dalam berpolitik.

Selain pasangan AKUR, pada pukul 16.30 giliran pasangan Doddy Imron Cholid dengan Pupu Sari Rohayati yang datang ke KPU. Dengan diiringi kesenian Sisingaan, keduanya diusung oleh Partai Golkar, Gerindra dan Hanura.

Doddy menyatakan. siap menang dan tampil All Out untuk mencapai kekuasaan tertinggi di KBB. Bahkan, dia menantang para kandidat untuk adu program dalam Pilkada ini.
“Dalam pencalonan ini, jelas saya sudah mempersiapkan diri. Saya juga ingin adu program untuk mensejahterakan rakyat. Kami sangat optimis menang,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pasangan terakhir mendaftar Elin Suharliah dengan Maman S. Sunjaya datang mendaftar sekitar pukul 20.00 WIB dengan dukungan penuh oleh PDIP, PKB dan PPP.

Elin mengaku, lega sudah melakukan pendaftaran ke KPU dengan di iringi oleh para pendukungnnya. Bahkan, dia bertekad akan memenangkan Pilkada nanti untuk kembali melanjutkan program-program pembangunan di KBB.

Sementara itu, Ketua KPU KBB Iing Nurdin menyatakan, semua bapaslon harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Menurut dia, setelah berkas pendaftaran diterima, pada Kamis (11/1) pagi para bapaslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

“Cek kesehatan di RSHS termasuk tes wawancara psikologi,” katanya.

Selanjutnya, kata Iing, pada 17 Januari 2018, KPU akan melakukan verifikasi administrasi masing-masing bapaslon. Bila ada bapaslon yang masih kurang persyaratan adminitrasi, maka akan diberikan waktu pada 18-20 Januari 2018.

“Tahapan selanjutnya pada 12 Februari akan menetapkan masing-masing bapaslon, pada 13 Februari pengundian nomor urut dan pada 15 Februari dimulai kampanye,” tandasnya. (drx/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here