Tiga Bapaslon Resmi Mendaftar

Sementara itu, untuk pasangan terakhir mendaftar Elin Suharliah dengan Maman S. Sunjaya datang mendaftar sekitar pukul 20.00 WIB dengan dukungan penuh oleh PDIP, PKB dan PPP.

Elin mengaku, lega sudah melakukan pendaftaran ke KPU dengan di iringi oleh para pendukungnnya. Bahkan, dia bertekad akan memenangkan Pilkada nanti untuk kembali melanjutkan program-program pembangunan di KBB.

Sementara itu, Ketua KPU KBB Iing Nurdin menyatakan, semua bapaslon harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Menurut dia, setelah berkas pendaftaran diterima, pada Kamis (11/1) pagi para bapaslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

“Cek kesehatan di RSHS termasuk tes wawancara psikologi,” katanya.

Selanjutnya, kata Iing, pada 17 Januari 2018, KPU akan melakukan verifikasi administrasi masing-masing bapaslon. Bila ada bapaslon yang masih kurang persyaratan adminitrasi, maka akan diberikan waktu pada 18-20 Januari 2018.

“Tahapan selanjutnya pada 12 Februari akan menetapkan masing-masing bapaslon, pada 13 Februari pengundian nomor urut dan pada 15 Februari dimulai kampanye,” tandasnya. (drx/yan)

Tinggalkan Balasan